get app
inews
Aa Read Next : BUMN UMKM Great Sale 2023 Bukan Hanya Recovery, Ini Ulasannya

Dua Pembeli Rumah Program Diskon SGS 2023 Lakukan Akad, Ini Ulasannya

Rabu, 18 Oktober 2023 | 21:07 WIB
header img
Lagi, dua pembeli rumah program diskon SGS 2023 lakukan akad jual beli, ini ulasannya. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

KARANGANYAR, iNewsbadung.id - Dua pembeli rumah program diskon Solo Great Sale (SGS) 2023 lakukan penandatanganan akad jual beli.

Penandatanganan akad jual beli yang dilakukan di Kantor Notaris Slamet Utomo, Jalan Adi Sucipto Colomadu, Kabupaten Karanganyar ini, disebutkan Maharani Ketua Komisariat REI Solo Raya, sebagai penandatanganan akad ke-2 dan ke-3. 

Usai mendampingi penandatanganan akad, Maharani memberikan apresiasi, karena program rumah diskon yang ditawarkan SGS 2023 bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi pembeli yang sebelumnya belum memiliki rumah. 

Dua pembeli yang melakukan penandatanganan akad jual beli ini merupakan pembeli dari tujuh rumah yang sudah dijual Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) melalui program diskon dari harga Rp162 juta menjadi Rp85 juta. 

Disebutkan Maharani, seperti akad pertama yang dilakukan  beberapa waktu lalu, pembelian rumah program diskon SGS 2023 ini sudah termasuk pajak, pajak jual beli, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), PPh, IMB dan biaya balik nama di Notaris.

Selain itu, sertifikat juga diserahkan pada Notaris, disertai tanda tangan Akta Jual Beli (AJB), begitu pula penyerahan uang pembayaran rumah juga dilakukan di depan Notaris.

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut