get app
inews
Aa Read Next : H-17 Menuju Pembukaan Solo Great Sale (SGS) 2024, KADIN Siapkan Beragam Kolaborasi

REI Solo Raya Kebanjiran Pembeli, Tujuh Rumah Terjual di SGS 2023 Hanya dalam Sekejab  

Rabu, 11 Oktober 2023 | 21:11 WIB
header img
Ketua Komisariat REI SOlo Raya, Maharani usai penandatanganan akad jual beli rumah program diskon SGS 2023. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

KARANGANYAR, iNewsbadung.id – Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) Solo Raya kebanjiran pembeli, di mana dalam waktu sekejab, tujuh rumah yang masuk program diskon dari harga Rp162 juta, namun cukup dibayar Rp85 juta, terjual di Solo Great Sale (SGS) 2023.

Ketua Komisariat REI Solo Raya, Maharani mengatakan, sejak mengikuti SGS Rabu (4/10/2024) sudah terjual rumah, sehingga Rabu (11/10/2023) dilakukan penandatanganan Akad Jual Beli rumah program SGS tahap satu.

Penandatanganan dilakukan di Kantor Notaris Slamet Utomo, Jalan Adi Sucipto Colomadu, Kabupaten Karanganyar dengan dua pembeli, dengan harga Rp85 juta, sudah termasuk pajak, pajak jual beli, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), PPh, IMB, biaya balik nama di Notaris.

Sertifikat juga diserahkan di Notaris, disertai tanda tangan Akta Jual Beli (AJB), bahkan Maharani menyebutkan penyerahan uang pembayaran rumah juga dilakukan di depan Notaris.

Sementara penandatanganan jual beli lima rumah lain yang sudah laku akan dilakukan minggu depan, sesuai kesepakatan pembeli.

Maharani menjelaskan, program diskon pembelian rumah di SGS 2023 ini dilakukan untuk mendongkrak perekonomian di Kota Solo, serta sebagai bukti bahwa penjualan rumah Rp85 juta bukan sekedar perkataan, tetapi benar-benar nyata.

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut