get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Denpasar Gandeng OJK Luncurkan TPKAD Percepat Keuangan Daerah Inklusi

Lion Parcel Dukung Pertumbuhan UMKM di SME DigitalFest 2023, Ini Wujudnya

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 08:35 WIB
header img
Lion Parcel dukung pertumbuhan UMKM di SME DigitalFest 2023. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

Karena era digital memungkinkan keterbukaan informasi, agar UMKM dapat mempelajari karakteristik pasar, serta mampu melakukan komunikasi dua arah dengan konsumen untuk mendapatkan feedback terkait produk

Kenny menambahkan, di era digital, UMKM sering mengalami tantangan dari beberapa sisi seperti sumber daya manusia ataupun budget, sehingga UMKM bisa memulai transformasi digital lebih mudah dalam mempromosikan produk melalui media sosial. 

"Di dalam prosesnya, UMKM terus beradaptasi melakukan optimalisasi platform digital untuk pengembangan bisnis,” tegas Kenny. 

Selain membagikan tips optimalisasi digital, Lion Parcel juga membagikan informasi solusi logistik bagi UMKM dalam pengembangan bisnis, serta memperluas pasar. 

Transaksi online terus meningkat seiring dengan pertumbuhan digitalisasi, sehingga membuat kebutuhan jasa ekspedisi turut meningkat. 

Terkait meningkatnya kebutuhan jasa ekspedisi, Kenny mengakui sangat 
penting bagi UMKM memilih partner jasa ekspedisi yang tepat, yang tidak hanya menjadi supporting partner,  tetapi sudah menjadi bagian dan representasi produk itu sendiri. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut