KLATEN, iNewsbadung.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 179 UNS dorong potensi wisata di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten melalui peningkatan Digital Marketing bagi anggota dan pengurus kelompok sadar wisata (Pokdarwis).
Sebagai implementasi tema KKN yaitu community based tourism, tim Kuliah KKN 179 yang meliputi mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik UNS ini mendorong potensi wisata Desa Tegalmulyo, sehingga dapat lebih dikenal masyarakat umum.
Sosialisasi peningkatan Digital Marketing ini disampaikan agar Desa Wisata Tegalmulyo mampu mengelola Media Sosial Pokdarwis Desa Tegalmulyo, serta dapat memberikan paparan tentang ke Desa Wisata Tegalmulyo.
Sosialisasi yang dilakukan belum lama ini di Aula Balai Desa Tegalmulyo bertujuan untuk memberikan pembelajaran, serta pelatihan tentang cara pengelolaan akun media sosial, termasuk jenis-jenis konten di media sosial, teknik pembuatan konten, copywriting, tips dan trik mengelola konten.
Tujuan lain adalah memberikan rekomendasi untuk bekerjasama dengan influencers atau KOL (Key Opinion Leader) untuk mendorong engagement di media sosial.
Di samping itu, peserta juga diharapkan mampu mendapatkan pemahaman lebih lanjut tentang pengelolaan media sosial yang dapat meningkatkan digital marketing terkait objek wisata dan UMKM di Desa Tegalmulyo.
Editor : Asarela Astrid