get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan HUT Dekranas ke-44, Bincang Dekranas Berikan Asa bagi Pelaku UMKM

Jelang 70 Tahun Srimulat Tak Pernah Tamat, Dua Museum di Jateng -Jatim Ajak Masyarakat Bernostalgia

Rabu, 02 Agustus 2023 | 21:21 WIB
header img
Jelang 70 tahun Srimulat tak pernah tamat, dua museum di Jateng dan Jatim ajak masyarakat bernostalgia. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

"Antusiasme penonton waktu di Surabaya sangat luarbiasa, pameran yang direncanakan digelar dua minggu, akhirnya diperpanjang dua minggu lagi, bahkan  hingga mengalami tiga kali perpanjangan waktu," ujar Zura saat Konferensi Pers di Imperial Taste Modern Oriental Cuisine, The Sunan Hotel Solo. 

Menurut Zura, dihadirkannya wayang golek dalam Pameran Wayang Golek Srimulat Abadi untuk mengajak penonton seakan-akan melihat pemain Srimulat asli. 

Karena wayang golek, disebutkan pengagum Teguh Srimulat ini bisa berwujud tokoh asli atau menghadirkan sosok benar-benar nyata.

"Nah wayang yang bisa kita nikmati secara tiga dimensi atau 3D adalah wayang golek, jadi ingin dihadirkan sosok itu benar-benar nyata," urai perempuan muda yang masih berusia 23 tahun ini. 

Penasehat Museum Gubug Wayang Mojokerto, Tri Suhartanto juga sepakat dengan narasumber lain, mengingat bicara tentang Srimulat tidak ada habisnya. 

Menurut Tri Suhartanto, Srimulat memiliki kontribusi besar terhadap bangsa Indonesia, terutama bagi Kota Solo, bahkan banyak orang sudah sangat hafal dengan musik pembuka kelompok humor Srimulat. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut