get app
inews
Aa Read Next : Jelang Wisuda, UNISRI Bekali Mahasiswa dengan Pengembangan Kepribadian

Jelang 70 Tahun Srimulat Tak Pernah Tamat, Dua Museum di Jateng -Jatim Ajak Masyarakat Bernostalgia

Rabu, 02 Agustus 2023 | 21:21 WIB
header img
Jelang 70 tahun Srimulat tak pernah tamat, dua museum di Jateng dan Jatim ajak masyarakat bernostalgia. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Jelang 70 tahun Srimulat tak pernah tamat, dua museum di Jateng dan Jatim yakni Museum Keris Nusantara Surakarta dan Museum Gubug Wayang Mojokerto, ajak masyarakat bernostalgia menyaksikan legenda komedi Indonesia. 

Legenda komedi Indonesia yakni Srimulat yang lahir dari garapan Kho Tjien Tiong alias Teguh Slamet Rahardjo ini, keberadaannya sudah memasuki 70 tahun, menghibur masyarakat dari semua kalangan. 

Ajakan untuk masyarakat dari dua museum di Jateng dan Jatim bertema 70 Tahun Srimulat Tak Pernah Tamat ini berawal dari kunjungan Bonita Rintyowati, S.S., M.M., Kepala UPT Museum Keris Nusantara ke Museum Gubug Wayang Mojokerto. 

Menurut Bonita, saat mengunjungi museum tersebut, dirinya banyak melihat wayang Srimulat dalam bentuk wayang golek.

Dari sinilah, muncul keinginan memberikan fasilitas untuk menggelar pameran tentang Srimulat, apalagi pameran perdana sudah sukses digelar pada November 2022 di Alun-alun Surabaya. 

Gayung pun bersambut, apalagi pameran Srimulat yang digelar Museum Gubug Wayang mendapat banyak animo masyarakat Surabaya dan sekitarnya, di mana diakui Zura Nurja Ana, Direktur Museum Gubug Wayang Mojokerto, penonton sangat membeludak hingga 6.000 lebih. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut