get app
inews
Aa Read Next : Adhiwangsa Jadi Satu-satunya Hotel di Kota Solo yang Siapkan Menu Ikan Segar, Ini Ulasannya

SD Pangudi Luhur Santo Timotius Surakarta Tandai Akhir Tahun Pelajaran dengan Pensi dan Gelar Karya

Sabtu, 24 Juni 2023 | 21:05 WIB
header img
Tari Oglek yang dibawakan siswa-siswi kelas 4 SD Pangudi Luhur Santo Timotius Surakarta ikut meriahkan pensi tandai akhir tahun pelajaran. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

Maria Priska Tyas Ayu Wardhani, S.Pd., Ketua Panitia Pensi dan Gelar Karya SD Pangudi Luhur Santo Timotius Surakarta mengatakan bahwa pensi ini merupakan kegiatan tahunan yang biasa dilakukan di akhir tahun pelajaran, namun karena terhalang pandemi Covid-19 selama tiga tahun, maka kegiatan baru dapat terlaksana. 

Sedangkan gelar karya diakuinya baru diterapkan tahun ini, mengingat tahun ini menggunakan kurikulum merdeka yang diterapkan hanya untuk kelas 1 dan kelas 4.

Miss Priska, demikian perempuan cantik ini biasa disapa merasa senang karena antusias para siswa yang menyambut gembira, setelah diumumkan akan diadakan pensi setiap akhir tahun pelajaran. 

Ditambahkan Priska, digelarnya pensi ini adalah menampilkan apa yang sudah dipelajari atau latih dalam ekstrakurikuler selama satu tahun, sehingga muncul kebanggaan dari para  siswa. 

Terkait meriah dan menawannya dekorasi kelas yang dilakukan orang tua siswa, Irinius Puguh Pambudi, S.Pd., bagian kesiswaan SD Pangudi Luhur Santo Timotius ini mengaku sangat kagum dengan semangat para orang tua. 

Pria yang biasa dipanggil Yus ini tidak melihat adanya jor-joran dalam dekorasi yang dilakukan orang tua, mengingat sekolah tidak memberikan kewajiban untuk menghias kelas, dan tidak dilombakan.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut