get app
inews
Aa Read Next : Bupati Badung Serahkan LKPD Unaudited 2023

Bupati Badung Resmikan GKPB Jemaat Philadelphia, Wujudkan Penjabaran Pancasila

Senin, 22 Mei 2023 | 21:13 WIB
header img
Bupati Badung resmikan Gereja Kristen Protestan di Bali (GKPB) Jemaat Philadelphia, wujudkan penjabaran Pancasila. Foto : setda.badungkab.go.id

BADUNG, iNewsbadung.id - Bupati Badung resmikan Gereja Kristen Protestan di Bali (GKPB) Jemaat Philadelphia, wujudkan penjabaran Pancasila, terutama sila kelima. 

Dinyatakan Bupati Badung jika sebagai penjabaran sila kelima, yakni Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, berarti semua insan sama-sama mendapatkan dan merasakan, tidak ada perbedaan.

"Yang beda jangan sekali-kali dipaksakan menjadi sama, namun yang sudah sama jangan dibedakan," ujar Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dilansir iNewsbadung.id dari laman resmi Setda Kabupaten Badung.

Giri Prasta menambahkan, meskipun berbeda, namun tetap saudara, sehingga tradisi tetap terjaga, dan berjalan, bahkan di dalam gereja ada gamelan, dan pakaian adat. 

Hal ini diungkapkan Bupati Giri Prasta, bahwa Badung boleh maju, namun kemajuan Badung diharapkan tidak menggerus akar adat, serta budaya. 

Pembangunan GKPB Jemaat Philadelphia ini adalah bantuan hibah renovasi bangunan, menggunakan anggaran induk tahun 2018 senilai Rp2 miliar, serta hibah finishing dengan  anggaran perubahan tahun 2022, sejumlah Rp3,9 Miliar.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut