get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Sandiaga Dorong Desa Wisata Pulau Penyengat jadi Pusat Studi Budaya Melayu Islam Dunia

Inilah Harapan Warga Labuan Bajo, Setelah KTT ASEAN 2023 ke-42

Sabtu, 13 Mei 2023 | 19:27 WIB
header img
Inilah harapan warga Labuan Bajo, yang tertinggal setelah KTT ASEAN 2023 ke-42. Foto : kemenparekraf.go.id

"Selama KTT ASEAN 2023, pendapatan toko dapat mencapai Rp16 juta sehari, sedangkan hari ini hanya beberapa juta rupiah," ujar Titi sambil menyakini jika sesudah ini akan ada acara lain di Labuan Bajo. 

Titi berharap, event-event besar segera  digelar di Labuan Bajo, karena ekonomi masyarakat akan meningkat, disamping akan membuat Labuan Bajo semakin ramai wisatawan.

"Sedihnya sekarang ya karena biasanya jalanan ramai, yang belanja ke toko juga ramai. Banyak pejabat dan mobil-mobil mewah, mobil listrik lalu lalang, sekarang mulai sepi seperti hari biasa," ujar Titi.

KTT ASEAN 2023 ke-42 ini diakui Titi mampu memberi dampak semakin terkenalnya Labuan Bajo, tidak hanya event, tetapi wisatawan akan semakin banyak seperti di Bali.

Tidak jauh berbeda, Bonny seorang pengemudi mobil sewaan di Labuan Bajo ikut merasa bahagia  dan senang atas suksesnya KTT ASEAN 2023 ke-42. 

Namun sekarang, suasana tiba-tiba sepi, tidak ada kegiatan, sehingga keadaan ini membuat Bonny bersedih, karena saat event berlangsung pendapatannya mengalami kenaikan. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut