get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Sandiaga Dorong Desa Wisata Pulau Penyengat jadi Pusat Studi Budaya Melayu Islam Dunia

Inilah Harapan Warga Labuan Bajo, Setelah KTT ASEAN 2023 ke-42

Sabtu, 13 Mei 2023 | 19:27 WIB
header img
Inilah harapan warga Labuan Bajo, yang tertinggal setelah KTT ASEAN 2023 ke-42. Foto : kemenparekraf.go.id

"Seperti tidak percaya, banyak pemimpin dunia dari ASEAN datang ke Labuan Bajo, sehingga kota ini seperti kota besar, bahkan ada mobil listrik," ungkap Bonny. 

Bonny berharap, pemerintah dapat  menggelar kegiatan nasional ataupun internasional di Labuan Bajo, sehingga dapat ramai, serta terkenal seperti daerah wisata lain.

KTT ASEAN 2023 ke-42 yang merupakan momentum kebangkitan pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif di Labuan Bajo telah berakhir Kamis (11/5/2023), para pimpinan negara ASEAN, serta para delegasi telah meninggalkan Labuan Bajo mulai Kamis (12/5/2023) hingga Jumat (12/5/2023).

Perhelatan besar ini telah dinikmati masyarakat,  pelaku pariwisata, dan pelaku UMKM, di mana sebelumnya telah dinyatakan Sandiaga Salahudin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) bahwa belanja delegasi KTT ASEAN 2023 ke-42 di Labuan Bajo mencapai Rp15 miliar, untuk produk-produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

Semoga tulisan tentang inilah harapan warga Labuan Bajo, yang tertinggal setelah KTT ASEAN 2023 ke-42 ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. 

Silahkan share tulisan ini dan nantikan selalu tulisan-tulisan lain hanya di iNewsbadung.id, agar semakin banyak orang mengetahui informasi yang menarik dan benar. ***

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut