get app
inews
Aa Read Next : Perempuan Ini Luar Biasa Pisahkan Driver Ojol Baku Hantam dengan Customer yang Tak Mau Bayar

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Wakil Bupati Badung Berikan Arahan untuk Mencegah Peningkatan Harga

Rabu, 12 April 2023 | 21:39 WIB
header img
Jelang Hari Raya Idul Fitri, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa berikan arahan untuk mencegah peningkatan harga. Foto : setda.badungkab.go.id

Sementara itu I.B. Gede Arjana, Asisten Perekonomian Sekda Kabupaten Badung sekaligus Ketua tim TPID Badung mengusahakan pengendalian inflasi triwulan I tahun 2023 dengan Operasi Pasar Murah yang dilaksanakan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, menggandeng Perumda Pasar Mangu Giri Sedana, Perum Bulog Divisi Regional Bali, PT Pertamina Cabang Denpasar, serta para UMKM.

Operasional pasar atau pasar murah menjelang bulan Ramadhan, telah dilaksanakan Selasa (7/3/2023) di Jaba Sisi Pura Puseh Desa Adat Padang Luwih, Kecamatan Kuta Utara, dilanjutkan operasi pasar di Lapangan Desa Tibubeneng Kecamatan Kuta Utara dan pasar murah di
Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung.

Disampaikan Wakil Bupati, pihaknya telah berupaya melakukan pemantauan ketersediaan pasokan harga dan kebutuhan pokok secara langsung, setiap Senin dan Kamis, sidak ke Pasar dan distributor sehingga tidak menahan barang, dan menindaklanjuti kerjasama dengan daerah penghasil Komoditi demi kelancaran pasokan.

Tidak hanya itu, Pemkab Badung juga melakukan kerjasama dengan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, dimana komoditas yang dipasok dari Kabupaten Banyuwangi adalah cabai, sayuran, buah pisang, buah jeruk, jagung dan sebagainya. 

Disamping itu Kabupaten Badung juga menjalin kerjasama dengan Kabupaten Buleleng, Bali, dimana komoditas yang dipasok dari Kabupaten Buleleng yakni  cabai dan sayuran. 

Upaya lain melalui Dinas Pertanian dan Pangan Badung mengajak masyarakat melakukan kegiatan menanam agar  meningkatkan ketahanan pangan di lingkungan sendiri. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut