get app
inews
Aa Read Next : Perempuan Ini Luar Biasa Pisahkan Driver Ojol Baku Hantam dengan Customer yang Tak Mau Bayar

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Wakil Bupati Badung Berikan Arahan untuk Mencegah Peningkatan Harga

Rabu, 12 April 2023 | 21:39 WIB
header img
Jelang Hari Raya Idul Fitri, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa berikan arahan untuk mencegah peningkatan harga. Foto : setda.badungkab.go.id

Menurut Suiasa, monitoring ke distributor sangat penting dilakukan, agar kelancaran komoditas tidak terlambat atau sengaja diendapkan barang-barangnya. 

Pihaknya bahkan telah memerintahkan Kadis Pertanian dan Pangan untuk mengintensifkan dan mengefektifkan kerjasama antar daerah sebagai penghasil antar komoditas, agar pasokan barang-barang tersedia. 

Kepala Dinas Pertanian juga dihimbau terus memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga mampu menumbuhkembangkan budaya menanam kebutuhan-kebutuhan pokok. 

Sedangkan Kabag Sumber Daya Alam diminta bersinergi dengan satgas pangan yakni Kepolisian bagaimana ketahanan pangan produsen-produsen dan distributor, sehingga tidak melakukan upaya-upaya atau sengaja mendiamkan komoditas untuk menunggu momentum seperti Idul Fitri baru dikeluarkan untuk mendapatkan harga yang tinggi, termasuk kenakalan masyarakat mengoplos gas-gas elpiji dan lainnya. 

Wakil Bupati juga meminta agar melakukan pengawasan, sehingga tidak terjadi kenakalan di masyarakat, sebagai upaya-upaya tim TPID rangka untuk antisipasi dalam stabilitas inflasi di Kabupaten Badung.

"Semoga skenario skema ini berjalan baik dan kita berharap mendapatkan hasil baik," tutur Suiasa. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut