get app
inews
Aa Read Next : Standup Fest Siap Majukan Stand Up Comedy di Indonesia, Ini Ulasannya

Kemenparekraf Kenalkan IP Karakter Oramon, Teman Perjalanan Wisata Menuju Labuan Bajo

Selasa, 28 Maret 2023 | 18:41 WIB
header img
Kemenparekraf kenalkan Oramon, IP Karakter teman perjalanan menuju Labuan Bajo. Foto : kemenparekraf.go.id

JAKARTA, iNewsbadung.id -   Kemenparekraf kenalkan IP karakter Oramon, teman perjalanan wisata menuju Labuan Bajo, yang merupakan karya anak bangsa, kreasi Adin Nugroho dan Rizki Amalia. 

IP atau Intellectual Property ini, karakternya terlihat ketika program Kemenparekraf yakni Katapel Maya di tahun 2021, serta program kurasi Intelektual Properti yang juga digelar Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf tahun 2021. 

Oramon adalah salah satu karya terpilih yang mewakili Indonesia di gelaran Hongkong International Licensing 2023, yang diperkenalkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, saat The Weekly Press Briefing With Sandiaga Uno, Senin (27/03/2023) di Jakarta. 

Dirilis iNewsbadung.id dari laman Kemenparekraf, disebutkan jika Oramon terinspirasi dari komodo, yang akan dipersonifikasikan sebagai travel buddy, yaitu teman perjalanan wisata bagi wisatawan menuju Labuan Bajo, dimana diakui Co-creator karakter Oramon, Adin Nugroho gatakan, yang menjadi inspirasi Oramon merupakan satwa Komodo. 

Meskipun terinspirasi dari komodo, Adin menambahkan jika Oramon memiliki gambaran kepribadian yakni lucu, imut, supel, ramah, dan sedikit jahil. 

“Awalnya saya ingin punya karakter untuk menjadi kawan anak saya, tetapi ternyata semua orang suka, bahkan ada pertanyaan apakah komodo dapat lucu? Ternyata dapat, hingga akhirnya kita gambar dan jadilah Oramon,” tutur Adin. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut