get app
inews
Aa Read Next : Renungan Harian Kristen, Teruslah Menabur

Renungan Harian Kristen, Jadi Terang Dimanapun Berada seperti Nelson Mandela

Selasa, 21 Maret 2023 | 14:43 WIB
header img
Nelson Mandela, selalu menjadi terang dimanapun berada. Foto : Pixabay

Orang kulit putih berpesta hasil tambang berlian dan emas, sementara warga kulit hitam terpuruk dalam kemiskinan. 

Beruntung, 25 Juni 1918 lahir anak Henry Mandela, seorang Kepala Suku Tembu, lahir dengan nama kecil Rolihlahla Mandela, setelah baptis mendapatkan nama “Nelson” oleh gurunya, namun justru nama Nelson Mandela yang menjadi seberkas cahaya bagi negerinya. 

Empat dekade berjuang menentang politik apartheid dan langganan hidup di penjara, akhirnya perjuangan Nelson Mandela membuahkan hasil dengan dihapuskannya politik apartheid. 

Tak hanya itu, Nelson Mandela juga dianugerahi Nobel Perdamaian di tahun 1963, dan satu tahun berikutnya terpilih menjadi Presiden kulit hitam pertama di Afrika Selatan.  

Tidak berbeda dengan hidup Nelson Mandela, yang perjuangan hidupnya telah membawa cahaya terang bagi Afrika Selatan, ia berhasil menghapus undang-undang Apartheid, membawa warga kulit hitam Afrika Selatan mengalami lompatan besar dalam hidupnya, karena Tuhan ingin anak-anakNya selalu menjadi cahaya terang dimanapun berada. 

Seperti tertulis dalam Matius 5: 16 "Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka  melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan BapaMu yang di surga".

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut