get app
inews
Aa Read Next : Prabowo-Gibran Menang Mutlak di Karanganyar, Gerindra Usulkan Daryono Maju Pilgub Jateng

Menguat, 64 Relawan Jokowi Berlabuh Dukungan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Minggu, 19 Februari 2023 | 14:15 WIB
header img
Sebanyak 64 Ketua Kelompok Relawan Jokowi hingga puluhan ormas di Jawa Barat mendukung Prabowo Subianto sebagai presiden pada 2024. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsbadung.id - Dukungan pada Prabowo Subianto maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 menguat setelah 64 Ketua Kelompok Relawan Joko Widodo (Jokowi) serta puluhan ormas, LSM, dan pondok pesantren (ponpes) di Jawa Barat (Jabar) mendeklarasikan dukungan bagi Prabowo Subianto sebagai presiden di 2024. 

Deklarasi masyarakat yang tergabung dalam komunitas Prawiro itu digelar di Mall BTC, Bandung, pada Jumat (17/12/2023) kemarin. 

Ketua Prawiro Jabar, Budi Setiawan, menganggap Prabowo sebagai sosok pemimpin yang cakap dalam bekerja, memiliki keberanian, dan sudah teruji kesetiaannya kepada NKRI. 

Dia juga menilai sang Menteri Pertahanan sebagai tokoh yang memberikan solusi dari berbagai tantangan dinamika dunia global, karena berpengalaman dalam dunia militer, bergerak cepat dalam mengerjakan program pemerintah, hingga kemajuan rakyat.  

“Faktor-faktor tersebut yang membuat kami yakin mendukung Prabowo sebagai Presiden Indonesia. Kami selaku komunitas, ormas, LSM, ulama, akademisi, generasi milenial, hingga budayawan Jawa Barat yang tergabung dalam Prawiro Jawa Barat, siap mendukung bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia 2024-2029,” kata Budi.

Saat ini, kata dia, Prawiro Jabar sudah memiliki pengurus di beberapa kabupaten dan kota, di antaranya Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran. 

“Kita terus kembangkan dan yang lain sedang dibentuk, karena harus orang yang tepat dan kredibel. Jangan asal tunjuk,” kata Budi.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut