get app
inews
Aa Read Next : Angkat Seni Budaya dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru di Blok Dua GKJ Kerjo

Ingat, Tidak Selamanya Hidup Itu Suram, menjadi Pesan Natal di Ibadah Malam Natal

Sabtu, 24 Desember 2022 | 21:48 WIB
header img
Tidak Selamanya Hidup Itu Suram, menjadi Pesan Natal pada ibadah malam Natal 2022 (Foto :iNewsbadung.id / Asarela Astrid)

KARANGANYAR, iNewsbadung.id - Tidak selamanya hidup itu suram, menjadi pesan Natal di ibadah malam Natal 2022, Sabtu (24/12/2022). 

Ibadah malam Natal yang disertai guyuran hujan ini tidak menyurutkan semangat jemaat mengikuti ibadah, salah satunya ibadah di GKJ Dagen Palur, Jl. Cempaka Perumnas Palur.

Inilah liputan iNewsbadung.id terkait ibadah  malam Natal yang diselenggarakan mulai pukul 18.00 wib dipimpin Indri Jatmoko, Pendeta Mahasiswa yang bertugas di UKI Cawang Jakarta Timur. 

1. Tiga Pesan Natal

Natal bertema Kasih Karunia Allah Telah Nyata memberikan tiga pesan kepada jemaat, pertama bahwa tidak selamanya kehidupan itu akan suram. 

2. Allah Luar Biasa

Allah begitu luar biasa, dimana jemaat diajak belajar bahwa Allah memilih bangsa yang tidak besar, tidak diperhitungkan bahkan disebut bangsa budak yang mengabdi pada Mesir, tetapi Allah berkenan memilih bangsa Israel. 

3. Selalu Bersyukur 

Saat Tuhan menolong dan memilih Israel, seharusnya Israel bersyukur, namun yang terjadi, bangsa ini meninggalkan Tuhan, hatinya tidak melekat pada Tuhan, sampai akhirnya mereka mengalami kehidupan di bawah, menjadi bangsa terbuang, dan penuh penderitaan. 

4. Miliki Nilai Spiritual

Jemaat juga diingatkan agar selalu melihat apakah masih memiliki nilai spiritual atau kerohanian kepada Allah, dibuktikan saat bangun tidur sudah mencari Allah dengan berdoa, memuji dan membaca Alkitab, atau justru mencari HP untuk memasang status. 

5. Pesan Kedua

Di dalam Natal selalu digaungkan tentang terang yang telah bersinar, dimana terang yang diberikan Allah bukanlah terang biasa, tetapi terang luar biasa, bagi orang-orang percaya, sehingga harus selalu berdoa, membaca Alkitab, bersyukur serta mewujudkan Firman Allah, sehingga menjadi terang yang bersinar. 

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut