get app
inews
Aa Read Next : Strategi Dakwah Sunan Kudus, Mengikat Sapi di Halaman Masjid

Pengungsi Korban Banjir Kudus Sholat di Ruang Aula Gereja

Kamis, 05 Januari 2023 | 19:19 WIB
header img
Pengungsi korban banjir yang beragama Islam saat menjalani ibadah salat di ruang aula GKMI Kudus. (Antara)

Untuk Kecamatan Jati, imbuh dia, masih sama seperti sebelumnya tersebar di lima desa. Di antaranya, di Desa Jati Wetan, Tanjung Karang, Jetis Kapuan, Pasuruan Lor, dan Jati Kulon. Sedangkan dari Kecamatan Undaan ada empat desa, meliputi Desa Karangrowo, Ngemplak, Undaan Lor, dan Wates.

Kecamatan Kaliwungu ada empat desa, yakni Setrokalangan, Kedungdowo, Blimbing Kidul dan Banget. Sedangkan Kecamatan Jekulo ada tiga desa, meliputi Desa Bulungcangkring, Bulung Kulon, dan Sadang. 

Akibat banjir tersebut, sebanyak 325 keluarga atau 876 orang mengungsi. Di antaranya ada yang mengungsi di balai desa, sekolah, tempat ibadah, gedung PKK, TPQ, dan DPRD. 

Untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum setiap harinya, sudah disiapkan dapur umum dengan menyiapkan ratusan bungkus makan serta ada yang disediakan secara prasmanan.

Akses jalan juga banyak yang tergenang, di antaranya di Jalan Lingkar Kudus di depan Terminal Induk Jati Kudus, Perempatan Kencing Kudus, Jalan Kudus-Purwodadi, serta sejumlah akses jalan masuk di sejumlah pedesaan. *** 
 

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut