get app
inews
Aa Read Next : Presiden Joko Widodo Tunjuk Mahfud MD Jabat Plt Menkominfo Gantikan Johnny G Plate

Pesan Natal dari Presiden Jokowi, Saat Kunjungi Gereja-gereja di Bogor

Minggu, 25 Desember 2022 | 21:58 WIB
header img
Pesan Natal dari Presiden, saat mengunjungi gereja-gereja di Kota Bogor (Foto : Tangkapan layar YouTube @Sekretariat Presiden)

BOGOR, iNewsbadung.id - Pesan Natal 2022  disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat mengunjungi gereja-gereja di Kota Bogor.

Mengenakan batik warna coklat, Jokowi mengunjungi gereja-gereja, ditemani Wali Kota Bogor, Bima Arya, Minggu (25/12/2022).

Inilah catatan terkait kunjungan Presiden Jokowi pada ibadah Natal 2022 di Kota Bogor, dilansir iNewsbadung.id dari Instagram resmi @sekretariat.kabinet serta YouTube Sekretariat Presiden. 

1. Meninjau Perayaan Natal 

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke sejumlah gereja di Kota Bogor, salah satunya adalah meninjau secara langsung perayaan Hari Natal.

2. Sampaikan Selamat Natal

Diatas mimbar kedua gereja, Jokowi menyampaikan selamat Natal dan selamat menyambut tahun baru 2023, dan berharap semua senang, bahagia dalam menyambut Natal tahun ini, dan semua mendapatkan berkat Tuhan.

3. Pesan Presiden 

Presiden berpesan agar ibadah serta perayaan Natal 2022 menjadi momentum mempererat persaudaraan serta memperkuat kerukunan, untuk kebangkitan negara kesatuan Republik Indonesia.

4. Menyapa Jemaat 

Tidak hanya memberikan sambutan, Presiden juga memberikan sapaan bagi jemaat, berjabat tangan, bahkan melayani permintaan swafoto dari jemaat. 

5. Mempererat Persaudaraan 

Jokowi bersyukur karena kunjungannya dapat menjadi cara untuk menyambut, mempererat persaudaraan, dan mempererat hubungan.

6. Bangkit Bersama 

Kepada jemaat, Presiden mengajak untuk menjaga kerukunan bersama untuk kebangkitan dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

7. Surprise bagi Gereja

Sementara Romo Paulus Haruno, Kepala Gereja Katedral Bogor, merasa surprise karena kunjungan Presiden Jokowi tidak ada pemberitahuan sebelumnya, sehingga menambah sukacita Natal tahun 2022.

8. Gereja yang Dikunjungi

Gereja-gereja yang dikunjungi Presiden, pertama adalah Gereja Protestan di Indonesia bagiana Barat (GPIB) Jemaat Zebaoth Bogor, Jawa Barat, dan Gereja Katedral Bogor.

9. Pengecekan Pengamanan Ibadah 

Sementara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, telah melakukan pengecekan Pengamanan Ibadah perayaan Natal, di kedua gereja yang dikunjungi Presiden, pada Sabtu malam (24/12/2022). ***

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut