get app
inews
Aa Read Next : Out of the Box, Adhiwangsa Hotel Solo Bagi-bagi Takjil

Nuansa Islami Meriahkan Ramadhan di Kota Solo, Ini Suasana Hari Pertama Puasa di Sekitar Balaikota

Kamis, 23 Maret 2023 | 19:01 WIB
header img
Nuansa Islami meriahkan ramadhan di Kota Solo. Foto : Abraham Andri

SOLO, iNewsbadung.id - Nuansa Islami meriahkan ramadhan di Kota Solo, ini suasana hari pertama puasa di sekitar balaikota, yang membuat tenang dan bersemangat.

Ramadhan tiba dan suasana hari pertama puasa di sekitar Balaikota Solo tampak lengang, sepi, sehingga lalu lintas lancar. 

Setelah pemerintah dalam sidang Isbat melalui Menteri Agama, Yaqut Cholil menetapkan 1 Ramadhan 1444 jatuh di hari Kamis (23/3/2023), suasana hari pertama puasa di Kota Solo, terutama di sekitar balaikota pun terlihat berbeda. 

Terkait tulisan nuansa Islami meriahkan ramadhan di Kota Solo, inilah suasana hari pertama puasa di sekitar Balaikota, pantauan iNewsbadung.id. 

1. Jalan Sepi 

Jalan protokol Kota Solo terlihat sepi, apalagi kantor-kantor pemerintahan, sekolah dan instansi lain masih cuti bersama, sehingga lalu lalang kendaraan tampak sepi, dan aktivitas masyarakat berkurang. 

2. Pasar Gedhe Lengang 

Tidak seperti hari biasanya,hari pertama puasa ini tampak jika keadaan pasar yang menjadi ikon Kota Solo ini lebih longgar, dimana jumlah pembeli tidak seramai biasanya. 

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut