get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Pejabat Antar Keberangkatan Mantan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra ke Jakarta

Inilah Pesan Presiden Jokowi, saat Lantik Kepala Staf Angkatan Laut, Muhammad Ali

Rabu, 28 Desember 2022 | 20:56 WIB
header img
Presiden Jokowi Lantik Kepala Staf Angkatan Laut, Muhammad Ali (Foto : BPMI Setpres)

JAKARTA,iNewsbadung.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Madya Muhammad Ali.

Pelantikan Muhammad Ali menggantikan Laksamana Yudo Margono yang telah dilantik sebagai Panglima TNI ini  dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Berikut pesan Presiden, seusai melantik Laksamana Madya Muhammad Ali, dirilis iNewsbadung.id dari YouTube @ Sekretariat Presiden.

1. Tingkatkan Kedaulatan Negara di Laut

Presiden menekankan Angkatan Laut terus berupaya mencegah dan menghentikan segala bentuk kegiatan ilegal di laut, sehingga dapat meningkatkan kedaulatan negara di laut. 

2. Perbatasan dan Pulau Terdepan 

Presiden Joko Widodo menekankan konsentrasi utama dari Laksamana Muhammad Ali yakni meningkatkan kedaulatan negara di laut, terutama berkaitan dengan perbatasan dan pulau-pulau terdepan.

3. Tanggung Jawab Besar KSAL

Mmgingat dua per tiga Indonesia adalah air, adalah laut, maka konsentrasi untuk kedaulatan negara utamanya di laut menjadi tanggung jawab besar dari KSAL yang baru.

4. Modernisasi Alutsista 

Presiden juga meminta dilakukannya  modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista) laut, sehingga terus diperkuat. 

5. Mendorong Industri Perkapalan

Sementara KSAL Laksamana Muhammad Ali menjelaskan bahwa Presiden Jokowi mendorong pengembangan industri perkapalan dalam negeri untuk Angkatan Laut.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut