get app
inews
Aa Read Next : Adhiwangsa Jadi Satu-satunya Hotel di Kota Solo yang Siapkan Menu Ikan Segar, Ini Ulasannya

Liburan, Wajib Coba Wisata Pemacu Adrenalin Jembatan Kaca di Karanganyar

Senin, 02 Januari 2023 | 17:45 WIB
header img
Kaaranganyar punya wisata baru yakni Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills. Disini Adrenalin anda diuji (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewsbadung.id - Bila berencana atau sedang berlibur ke Solo, jangan lupa untuk mencoba wisata baru di Kabupaten tetangga dengan Kota yang pernah di pimpin Presiden Joko Widodo yakni Kabupaten Karanganyar.

Selain kaya dengan wisata alam air terjun, ternyata di Kabupaten paling timur Provinsi Jawa Tengah ada objek baru yakni jembatan kaca yang dibangun di atas perkebunan teh, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar.

Jembatan kaca yang terletak di Karanganyar ini, diklaim sebagai jembatan kaca pertama di Jawa Tengah. Saat ini, panjang jembatan kaca yang secara resmi dibuka oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono saat penghujung tahun 2022, baru 30 meter.

Nantinya, jembatan kaca ini memiliki panjang 150 meter yang membentang diantara perkebunan teh di Kabupaten yang terletak di kaki Gunung Lawu ini.


Seperti ini nantinya jembatan kaca yang diberi nama Kemuning Glass Sky Bridge bila 100 persen telah selesai seluruhnya (Foto: Istimewa/Parmin Sastro)

 

Jembatan kaca ini diberi nama Kemuning Sky Hills. Lokasi jembatan kaca ini sangat strategis. Karena berada di lokasi wisata diantaranya bukit Teletabis dan arah ke Candi Cetho.

Dari ketinggian 20,60 meter Adrenalin diuji. Anda tak perlu takut saat melintasi jembatan kaca, selain disediakan sepatu khusus, perlembar kaca, mampu menahan 77,6 kilogram berat badan tubuh.

Jadi, yang bobotnya lebih dari 70 kg, jangan coba-coba jalan di jembatan kaca ya. Cukup ngopi sambil makan jagung bakar di warung sekitar jembatan kaca sambil menghirup udara segar. Saat ini tiket masih Rp10 ribu perorang. Setelah lewat dari dua minggu masa uji coba, harga tiket Rp50 ribu. ***

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut