get app
inews
Aa Read Next : Lunpia Cik Meme ikon Oleh-Oleh Khas Semarang Beri Kejutan Spesial di 1 Dekade LCM, Apa Itu? 

Inilah Alasan Wajib Kunjungi Kota Lama Semarang, saat Libur Natal dan Tahun Baru 

Sabtu, 17 Desember 2022 | 23:31 WIB
header img
Salah satu sudut Kota Lama Semarang, yang wajib dikunjungi saat libur Natal dan Tahun Baru (Foto: iNewsbadung.id/Asarela Astrid)

10. Pasar Barang Antik

Penggemar barang antik tidak perlu risau, karena di kawasan ini ada Pasar Klitikan Kota Lama, yang menjual koleksi barang kuno seperti mobil, perangko, vespa, hiasan dinding, perangko, dan sebagainya. 

11. Tur Guide

Ingin mempelajari dan memahami kawasan Kota Lama Semarang secara lengkap, pengunjung bisa menyewa jasa   tour guide di Tourist Information.

12. Sepeda Othel

Kawasan Kota Lama Semarang juga menyediakan persewaan sepeda onthel, yang dapat dipakai mengelilingi Kota Lama.

13. Skuter

Selain menyediakan sepeda, kawasan ini juga menyewakan skuter yang bisa dipakai anak-anak ataupun dewasa, berkeliling menjelajahi Kota Lama Semarang. 

14. Buka 24 Jam

Asyiknya berkunjung disini, salah satunya adalah tidak ada batasan waktu, karena pengunjung bisa menikmati keindahan Kota Lama Semarang selama 24 jam, sehingga bebas memilih jam kunjungan, pagi, siang ataupun malam.

15. Tersedia Charger Box

Kehabisan baterai hp saat berfoto di kawasan ini, tidak perlu dirisaukan, karena kawasan ini menyediakan Charger Box, berbentuk mirip bilik telepon umum di luar negeri, dengan warna merah menyala. 

16. Masuk Gratis

Memasuki kawasan ini, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk, kecuali jika ingin makan di resto, cafe, warung kopi, menyaksikan 3D Trick, menyewa sepeda, dan lainnya. 

Nah, meskipun terasa menyenangkan saat berada di Kota Lama Semarang untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru, namun perlu berhati-hati, terutama saat foto-foto, mengingat kawasan ini terbuka untuk pengendara mobil yang lalu lalang. ***

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut