get app
inews
Aa Read Next : Lunpia Cik Meme ikon Oleh-Oleh Khas Semarang Beri Kejutan Spesial di 1 Dekade LCM, Apa Itu? 

Inilah Alasan Wajib Kunjungi Kota Lama Semarang, saat Libur Natal dan Tahun Baru 

Sabtu, 17 Desember 2022 | 23:31 WIB
header img
Salah satu sudut Kota Lama Semarang, yang wajib dikunjungi saat libur Natal dan Tahun Baru (Foto: iNewsbadung.id/Asarela Astrid)

5. Ada yang Bertahan

Gereja Blenduk, adalah salah satu gedung warisan Belanda yang masih mempertahankan fungsinya, dimana gedung yang dibangun pada abad 18 ini dari dulu sampai sekarang, masih berfungsi sebagai rumah ibadah, begitu juga Jembatan Berok atau Gouvernementsbrug, masih kokoh difungsikan sampai saat ini.

6. Museum Kota Lama

Sejarah kawasan ini dapat dilihat melalui foto-foto, dokumentasi, serta benda-benda yang tertata rapi di Museum Kota Lama, di kawasan Jl. Cendrawasih, Semarang.

7. Museum 3D Trick Art

Sekitar 100 koleksi foto 3D dipamerkan di Museum 3D Trick Art, dengan banyak tema, sebut saja tokoh nasional, bangunan, budaya Semarang dan tokoh dunia.

8. Taman Srigunting

Taman Srigunting, menjadi area terbuka hijau yang biasa digunakan untuk spot foto, lantaran tamannya begitu indah, penuh tanaman yang tertata rapi, sehingga sering menjadi tempat istirahat. 

9. Semarang Contemporary Art Gallery

Semarang Contemporary Art Gallery, merupakan gedung yang memanfaatkan bekas bangunan kolonial, digunakan untuk memamerkan puluhan karya seniman dalam ataupun luar negeri.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut