get app
inews
Aa Read Next : Lunpia Cik Meme ikon Oleh-Oleh Khas Semarang Beri Kejutan Spesial di 1 Dekade LCM, Apa Itu? 

Inilah Alasan Wajib Kunjungi Kota Lama Semarang, saat Libur Natal dan Tahun Baru 

Sabtu, 17 Desember 2022 | 23:31 WIB
header img
Salah satu sudut Kota Lama Semarang, yang wajib dikunjungi saat libur Natal dan Tahun Baru (Foto: iNewsbadung.id/Asarela Astrid)

SEMARANG, iNewsbadung.id - Mengunjungi Kota Lama Semarang saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 itu wajib, bagi wisatawan yang senang melihat destinasi liburan bernuansa jadul (jaman dulu). 

Kota Lama Semarang, bukanlah tempat asing para wisatawan, karena destinasi ini sangat viral, memiliki beragam pesona yang tidak akan terlupakan. 

Inilah catatan iNewsbadung.id beberapa waktu lalu, saat mengunjungi Kota Lama Semarang, terkait alasan wajib memilih kawasan ini untuk libur Natal dan Tahun Baru. 

1. Banyak Diburu 

Gedung-gedung kuno yang indah, megah dan cantik menjadi daya tarik yang banyak diiburu, tidak hanya para wisatawan, namun juga fotografer, selebgram dan content creator. 

2. Seperti di Belanda

Yang pernah ke Eropa, terutama Belanda, pasti bisa merasakan kemiripan saat berada di Kota Lama Semarang, terkhusus saat melihat kanal-kanal air mengelilingi bangunan, persis seperti kota-kota di Eropa, sehingga kawasan ini mendapatkan julukan "Little Netherland".

3. Arsitektur Eropa

Kurang lebih ada 50 bangunan kuno tertata rapi di kawasan Kota Lama Semarang, dengan karakter bangunan di benua Eropa, dimana dapat dilihat dari ornamen gaya Eropa, terutama Belanda, seperti pintu-pintu besar, jendela besar, kaca-kaca besar berwarna, serta bentuk atap yang khas.

4. Banyak Gedung Bersejarah

Gedung kuno di kawasan ini begitu bersejarah, dimana dulunya, gedung-gedung itu merupakan gedung pemerintahan Belanda, perbankan, gedung komedi, yang telah berubah fungsi, seperti Semarang Kreatif Galeri, yang dulu merupakan bekas gedung De Javasche Bank. 

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut