get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Sandiaga Dorong Desa Wisata Pulau Penyengat jadi Pusat Studi Budaya Melayu Islam Dunia

Mantap, Rakornas Parekraf 2022 Resmi Dibuka, Bahas Upaya Percepatan Program Strategis 2023

Kamis, 15 Desember 2022 | 22:04 WIB
header img
Resmi dibuka, Rakornas Parekraf 2022 membahas upaya percepatan program strategis (Foto : kemenparekraf.go.id)

JAKARTA, iNewsbadung.id - Rapat Koordinasi Nasional Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Rakornas Parekraf) 2022 resmi dibuka Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf / Baparekraf).

Dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Rakornas Parekraf 2022 diharapkan dapat menjadi cerminan semangat bersama untuk bergerak maju, serta berubah ke arah lebih baik.

Berikut beberapa pembahasan Rakornas Parekraf 2022, yang dilaksanakan Kamis (15/12/2022), dilansir dari Siaran Pers Kemenparekraf. 

1. Sukseskan Program Strategis 

Rakornas ini adalah ruang untuk menyusun rencana aksi, serta evaluasi pencapaian dengan melibatkan kementerian / lembaga terkait untuk menyukseskan program strategis parekraf tahun 2023.

2. Ciptakan Peluang Usaha 

Bangkitnya sektor parekraf yang lebih berkualitas dan berkelanjutan menjadi momentum yang harus dimanfaatkan untuk penciptaan peluang usaha, serta lapangan kerja seluas-luasnya agar kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat meningkat. 

3. Bergandengan Tangan 

Bergandengan tangan, berkomitmen untuk bahu-membahu, menjaga, membantu dan mendukung perlu dilakukan sebagai daya upaya untuk kemajuan bersama. 

4. Tiga Si dan Tiga G 

Sandiaga juga mengingatkan agar selalu berpedoman pada bingkai 3 si yakni  inovasi, adaptasi, kolaborasi, serta diiringi dengan semangat 3G yaitu (gercep) gerak cepat, (geber) gerak bersama, dan (gaspol) garap semua potensi online. 

5. Memacu dan Memicu Stakeholders 

Rakornas ini juga diharapkan dapat semakin memacu dan memicu seluruh stakeholders pentahelix parekraf, agar bekerja lebih keras, lebih cerdas, lebih tuntas dan lebih ikhlas. 

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut