get app
inews
Aa Read Next : Selamat Jalan Sipon,istri Wiji Thukul yang Tinggalkan Tanya tentang Suami Tercinta hingga Tutup Usia

Tragis, Tak Sengaja Pegang Kabel Arde karena Terpeleset, Pria Asal Grobogan Tewas di Wonogiri

Kamis, 15 Desember 2022 | 10:31 WIB
header img
Anggota Polres Wonogiri melakukan olah TKP di tempat korban meninggal (foto: humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI, iNewsbadung.id - Pamit pulang Eko Pratomo kepada Joko Saputro sang mandor, ternyata menjadi pertemuan yang terakhir bagi pria asal Papanrejo, Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah itu pada Rabu 14 Desember 2022.

Sebab setelah berpamitan dengan alasan kurang enak badan, Eko kemudian malah meregang nyawa karena diduga tersengat aliran listrik kabel arde (ground) di kontrakannya, wilayah Niru Wetan, Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. 

Eko tersengat aliran listrik karena diduga terpeleset dan jatuh usai mandi, sehingga tangannya secara tak sengaja memegang kabel arde dari meteran listrik yang ada di samping pintu.

Ini terlihat dari kondisi korban yang masih mengenakan lilitan handuk.

"Saat itu korban sempat berteriak meminta tolong. tapi suaranya pelan dan kemudian diam. Lalu salah seorang temannya satu kontrakan segera keluar dari kamar untuk melihat apa yang terjadi. Dan dia mendapati tubuh korban sudah terlentang tak bergerak, dengan kepala bagian belakang berdarah," jelas Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasatreskrim AKP Supardi pada Kamis 15 Desember 2022.

Sang teman yang bernama Ferri sempat berniat menolong korban. Namun karena melihat tangan korban masih menggenggam kabel arde, diapun memutuskan untuk meminta pertolongan kepada tetangga di depan rumahnya.

Ferri juga langsung menghubungi Joko yang menjadi mandor di tempat kerja dirinya dan korban.

Joko yang datang bersama salah seorang temannya segera memotong kabel arde dan memindahkan tubuh korban.

Melalui perangkat desa, kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Ngadirojo.

"Saat itu tubuh korban masih hangat, sehingga para saksi segera membawanya ke rumah sakit Hermina dengan harapan nyawa korban masih bisa tertolong. Namun dari keterangan pihak rumah sakit, korban sudah tidak bernyawa saat tiba di sana," lanjut Supardi.

Pihak kepolisian pun segera melakukan olah TKP serta mengumpulkan keterangan dari para saksi, untuk memastikan penyebab kematian korban.

Dan dari serangkaian data yang ditemukan, dipastikan bahwa korban meninggal karena kecelakaan yakni tersengat aliran listrik.

"Petugas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan dari tubuh korban. Adapun luka di kepala terjadi karena korban terjatuh. Dan pihak keluarga juga bisa menerima kejadian ini sebagai musibah. Sehingga jenazah korban akhirnya dipulangkan untuk dimakamkan pihak keluarga," pungkas Kasatreskrim.***

Editor : Klasik Herlambang

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut