get app
inews
Aa Read Next : Adhiwangsa Jadi Satu-satunya Hotel di Kota Solo yang Siapkan Menu Ikan Segar, Ini Ulasannya

Jelang Muscab 2023, HIPMI Solo Targetkan Pemimpin yang Mampu Berkontribusi dan Kreatif 

Selasa, 13 Desember 2022 | 23:21 WIB
header img

SOLO, iNewsbadung.id - Jelas Muscab IX yang akan digelar Februari 2023, HIPMI Solo mengatur strategi dan menyiapkan pemimpin yang mampu berkontribusi. 

Apalagi, kejadian Munas HIPMI di Alila Hotel, bulan lalu, sedikit banyak menjadi pertanyaan bagi masyarakat, serta menjadi pelajaran bagi HIPMI Solo. 

Berikut catatan iNewsbadung.id terkait pencarian pemimpin baru di tubuh HIPMI, untuk masa jabatan 2023 hingga 2026, disampaikan pengurus HIPMI dihadapan para awak media, Senin (12/12/2022).

1. Perkuat Kolaborasi 

Guruh Adi Novianto, Ketua Umum BPC HIPMI Solo mengatakan, meskipun tantangan tahun 2023 sangat berat, namun dalam perjalanannya, HIPMI Solo berusaha memperkuat kolaborasi, dan membangkitkan ekonomi. 

2. Kontribusi untuk Semua 

Guruh juga berharap, ke depannya bisa berjalan lancar, menjaga persaudaraan, kompak berkomitmen serta berkontribusi dapat membangun Kota Solo, untuk Indonesia maju. 

3. Bersaing Sehat 

Belajar dari kejadian bulan lalu, pemilihan Ketua Umum mendatang diharapkan mampu bersaing secara sehat. 

4. Pendaftaran Bakal Calon 

Sementara Ketua Steering Committee (SC) Muscab IX BPC HIPMI Solo, Sadrah Sumariyarso menjelaskan, jika pengambilan dan pengembalian pendaftaran bakal calon Ketua sudah dimulai, Senin (12/12/2022) hingga Sabtu (17/12/2022).

5. Bahagia dan Guyub Rukun 

Sebagai bagian rangkaian kepengurusan, yakni laporan pertanggungjawaban pengurus yang telah menjabat selama tiga tahun, diakui Sadrah, bahwa kegiatan ini merupakan proses organisasi yang perlu disambut dengan bahagia, guyub rukun, sehingga akan terlihat anak-anak muda bisa memberikan dampak bagi Kota Solo.

6. Apresiasi bagi Media

Jimmy Soegiarto, Ketua Organizing Committee (OC) Muscab HIPMI IX, 

memberikan apresiasi bagi Media yang diharapkan dapat membantu penyampaian informasi pendaftaran bakal calon Ketua Umum HIPMI Solo hingga acara selesai. 

7. Verifikasi dan Penetapan Nama

Ditambahkan Jimmy, setelah Minggu (18/11/2022) atau Senin (19/12/2022), akan dilakukan verifikasi, disesuaikan dengan persyaratan-persyaratan yang diberikan, dilanjutkan penetapan nama-nama serta pengambilan nomer urut, yang akan dilakukan Selasa (20/12/2022). 

8. Debat dan Presentasi 

Beberapa event pendukung yang akan dilakukan, disebutkan Jimmy, antara lain debat antar calon dan presentasi tentang pokok-pokok pikiran, visi dan misi. 

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut