get app
inews
Aa Read Next : Layani Pemudik, UNSA Buka Bengkel Siaga Lebaran

Eksotisme Air Terjun Jumog, Ibarat Surga Tersembunyi, yang Wajib Dikunjungi

Sabtu, 10 Desember 2022 | 16:01 WIB
header img
Air Terjun Jumog cantiknya luar biasa (Foto : iNewsbadung.com / Asarela Astrid)

KARANGANYAR, iNewsbadung.id - Masuk dalam 13 air terjun di Kabupaten Karanganyar, Air Terjun Jumog ternyata memiliki pesona berbeda dari air terjun lain. 

Kecantikannya bak gadis belia, namun begitu mempesona, sehingga perlu dijaga, agar tetap menggoda para pengunjung. 

Terkait kecantikan Air Terjun Jumog, inilah pantauan iNewsbadung.id, saat berkunjung ke destinasi wisata, yang terletak di Desa Berjo ini. 

1. The Lost Paradise

Karena kecantikan yang sangat luar biasa, membuat air terjun yang berada di Plesungan, Gandu, Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar ini mendapatkan julukan surga yang hilang atau The Lost Paradise. 

2. Air Terjun Kembar 

Meskipun tidak sama persis, air terjun ini memiliki dua air terjun atau kembar, yang terletak saling berdekatan, sehingga mempercantik wisata alam yang baru dibuka sejak 2004. 

3. Curahan Air Deras 

Merasakan sensasi basah karena terkena guyuran air terjun, wajib dilakukan jika berada di air terjun ini, sehingga bisa menikmati derasnya curahan air. 

4. Rindangnya Pepohonan

Kawasan wisata Air Terjun Jumog ini sangat asri, terlebih banyak pohon rindang berada di sekitar air terjun, dipercantik dengan tumbuhan paku dan lumut. 

5. Akses Mudah

Tidaklah sulit menuju air terjun ini, yang terpenting stamina kuat karena wisatawan harus melewati pintu masuk, berjalan kurang lebih 400 meter melewati anak tangga, berjumlah 116 buah, serta melintasi jembatan kecil dengan aliran air mengalir ke sungai dibawahnya. 

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut