get app
inews
Aa Read Next : Layani Pemudik, UNSA Buka Bengkel Siaga Lebaran

Ingat, Jangan Rapikan Tempat Tidur Hotel Sebelum Check-Out, Ternyata Ini Alasannya

Sabtu, 13 Januari 2024 | 10:40 WIB
header img
Ingat, Jangan Rapikan Tempat Tidur Hotel Sebelum Check-Out, Ternyata Ini Alasannya (Foto: Okezone)

KARANGANYAR, iNewsbadung.id - Kerap muncul pertanyaan apa yang harus dilakukan tamu hotel pada tempat tidur yang ditempati saat hendak cek out. Apakah harus dirapikan atau dibiarkan berantakan.

Mungkin kebiasaan saat dirumah, dimana sebelum beraktifitas, hal pertama yang dilakukan yakni merapikan tempat tidur. Karena kebiasaan itulah, biasannya terbawa saat meninap di hotel.

Bisa dimaklumi, karena kebanyakan tamu hotel merasa canggung dan tak mau dianggap pihak hotel, kalau tamunya menginap di hotelnya itu masuk dalam katagori jorok karena tak mau merapikan tempat tidurnya sebelum cek out.

Namun hal itu ternyata keliru. Marketing Komunikasi Nava Hotel Tawangmangu, Karanganyar,Nidia Arisya mengatakan walau niatnya baik, merapikan seprai hotel sebelum check out tak perlu dilakukan. 

Ia mengatakan bukan tanpa alasan. Menanggalkan seprai dan selimut dari tempat tidur, lalu menumpuknya bersama handuk kotor justru akan lebih membantu pekerjaan karyawan hotel. Itu akan mempercepat mereka untuk mendeteksi bahwa barang-barang tersebut sudah dipakai dan mengambilnya sekaligus.

"Tak perlu diberesin lagi. Bila perlu, sprei di tarik semua. Ini malah mempermudah tugas karyawan hotel untuk mengganti seprai yang sudah terpakai. Jadi mereka tinggal masukin ke keranjang, lalu pasang seprai baru."terang Nidia pada iNewsbadung.id, Sabtu (13/01/2024).

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut