get app
inews
Aa Read Next : Layani Pemudik, UNSA Buka Bengkel Siaga Lebaran

Mengintip 13 Air Terjun di Karanganyar, yang Bikin Mata Terbelalak dan Terpesona

Kamis, 01 Desember 2022 | 22:40 WIB
header img
Air Terjun Jumog penuh pesona dan memanjakan mata (Foto : iNewsbadung.id/Asarela Astrid

KARANGANYAR, iNewsbadung.id - Ibarat berada di Taman Surga, udara terjenun di Kabupaten Karanganyar akan membuat siapapun terpesona, bahkan mata terbelalak, melihat keindahan dan keindahannya. 

Air terjun yang banyak dikunjungi wisatawan dalam dan luar kota ini, memang telah melekat di hati warga Karanganyar, dan menjadi sebuah keharusan untuk mampir disana, saat liburan datang. 

Berikut catatan kunjungan iNewsBadung.id, di 13 destinasi wisata air terjun di Karanganyar, yang wajib kamu kunjungi, bersama kekasih, sahabat atau keluarga. 

1. Air Terjun Jumog

Belum ke Karanganyar kalau belum mengunjungi Air Terjun Jumog ini, karena air terjun ini sangat instagramable, dan sangat memanjakan mata, apalagi para pengunjung bisa bercengkerama di bawah percikan air terjun, sembari berendam atau berfoto-foto. 

2. Air Terjun Grojogan Sewu 

Dibandingkan yang lain, air terjun ini merupakan destinasi wisata terlama dan tersering dikunjungi wisatawan, meskipun untuk menjangkau air terjun ini, wisatawan harus menuruni anak-anak tangga yang begitu banyak, sambil sesekali bertemu kera-kera di sepanjang perjalanan. 

3. Air Terjun Parang Ijo

Terletak di Dusun Munggur, Desa Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso, air terjun ini dilengkapi berbagai fasilitas, seperti tempat bermain anak, flying fox, kolam renang, gardu pandang, kios souvenir, rumah makan serta Home Stay. 

4. Air Terjun Pringgodani

Meskipun beberapa orang menganggap Air Terjun Pringgodani ini sangat sakral, karena sering digunakan sebagai tempat pemujaan dan petilasan, namun air terjun ini banyak dikunjungi wisatawan.

5. Air Terjun Jurang Sundo

Letaknya tidak jauh dari Grojogan Sewu, memiliki ketinggian hanya 10 meter, dan sering dikunjungi wisatawan. 

6. Air Terjun Grojogan Jurang Jero 

Dibutuhkan perjuangan ekstra untuk menuju air terjun ini, karena letaknya sangat tersembunyi, dengan akses ke lokasi sangat sulit, dan menantang, namun air terjun yang terletak di Kecamatan Karangpandan ini tidak kalah menarik dengan air terjun lain. 

7. Air Terjun Bidadari 

Terletak di satu kawasan Tenggir Park, yang tidak jauh dari Candi Sukuh, meskipun kecil, air terjun ini sering dikunjungi wisatawan.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut