get app
inews
Aa Read Next : Misteri Leak, Ritual Wajib Calon Arang Sambangi Kuburan Praktekan Ilmu Rogoh Sukma

Deretan Menu Makanan dan Jajanan Pasar di Pengajian Erina Gudono, Sangat Nusantara!

Kamis, 08 Desember 2022 | 19:15 WIB
header img
Gelar pengajian awali prosesi pernikahan, keluarga besar Erina suguhkan makanan tradsional Nusantara (Foto: Rusman/Biro Pers Satpres)

SOLO, iNewsbadung.id - Hari bahagia Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tinggal dua hari saja. Pada 10 Desember 2022, keduannya bakal resmi menjadi pasangan suami istri.

Berbagai persiapan menjelang hari istimewa itu terus dilakukan. Termasuk lokasi ijab kabul hingga resepsi pernikahan. Renacannya, dalam resepsi tersebut, pihak panitia menyediakan 9 panggung.

Mengawali prosesi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana, kedua belah pihak menggelar pengajian

Di kediaman Erina Gundono, Sleman, suasana rumah Erina sangat tenang dan indah dengan hiasan bunga di beberapa sudut rumah. 

Di acara pengajian ini juga, beberapa tamu undangan diberikan makanan ringan hingga berat.

Menu makanan tersebut dibagikan oleh akun Instagram @nusantaracatering_jogja. Dari foto-foto yang beredar bisa dikatakan menu makanan pengajian di kediaman Erina sangat Indonesia. Anda akan menemukan jajanan pasar hingga siomay.

So, apa saja ya menu makanan di pengajian Erina yang sangat Nusantara ini? Berikut ulasan selengkapnya, Kamis (8/12/2022):

1. Selat Solo 

Menu pertama yang disajikan tuan rumah untuk tamu di pengajian adalah selat solo. Makanan ini punya kondimen berupa rolade sapi, sayuran rebus, dan kuah khas selat solo. Rasa manis dan gurih berpadu dalam menu ini.

2. Siomay 

Camilan satu ini pun dihadirkan di pengajian jelang pernikahan. Kondimen siomay yang ditawarkan antara lain siomay, kentang rebus, telur rebus, dan pangsit rebus. Makanan ini tentunya banyak disukai orang-orang.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut