get app
inews
Aa Read Next : Tertinggi di Indonesia, Penggunaan Rokok Elektrik di Bali Datanya Mencapai Segini

Misteri Leak, Ritual Wajib Calon Arang Sambangi Kuburan Praktekan Ilmu Rogoh Sukma

Minggu, 26 Februari 2023 | 16:30 WIB
header img
Ritual wajib calon arang dengan menyambangi kuburan orang yang baru saja meninggal (Foto: tangkapan layar Instagram @calonarangtaksu)

BADUNG, iNewsbadung.id - Pulau Bali menjadi tempat pariwisata populer berkat ragam adat-istiadat penduduknya yang sangat kental.

Salah satu kesenian di Pulau Dewata yang menjadi daya tarik wisatawan adalah tarian calonarang atau lebih dikenal sebagai pertunjukan Leak.

Melihat pertunjukan yang biasanya ditampilkan di malam hari tersebut tentu menjadi salah satu aktivitas wisata menyenangkan bagi banyak orang, terlebih turis luar negeri yang penasaran dengan kebudayaan lokal.

Namun tahukah anda bahwa sesungguhnya, Leak adalah ilmu hitam legendaris yang sangat ditakuti oleh masyarakat di Bali.

Leak juga dikenal sebagai makhluk mitologi yang mencari tumbal. Berikut ulasan mengenai misteri Leak.

Seperti dikutip iNewsbadung.id dari akun Instagram @calonarangtaksu, dalam praktisi ilmu leak di Bali, kuburan menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh para pelaku ilmu ini.

Hal ini sudah lumrah disaksikan oleh masyarakat Bali pada umumnya bahwa para penerjun leak, selalu mempraktekkan ilmunya di Kuburan.

Namun kuburan tak selalu menjadi  tempat para leak untuk mengincar mangsanya, pada prinsipnya ilmu leak, tidak mempelajari tentang bagaimana menyakiti.

Seseorang yang mempelajari ilmu leak adalah bagaimana mendapatkan sensasi ketika bermeditasi dalam perenungan aksara tersebut.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut