Logo Network
Network

Adu Jotos Penumpang dan Kru dalam Penerbangan London-Siprus, Pesawat Mendarat di Yunani

Umaya Khusniah
.
Senin, 05 September 2022 | 18:10 WIB
Adu Jotos Penumpang dan Kru dalam Penerbangan London-Siprus, Pesawat Mendarat di Yunani
Pria Berkelahi dengan Penumpang dan Kru dalam Penerbangan London-Siprus, Pesawat Mendarat di Yunani (Foto: Reuters)

BADUNG, iNews.id - Insiden saling pukul antara penumpang dan kru pesawat terjadi didalam pesawat easyJet dalam penerbangan London ke Siprus. Akibat insiden tersebut, pesawat terpaksa dialihkan ke Thessaloniki, Yunani.

Pria Inggris yang berumur 22 tahun itu pun ditangkap petugas begitu mendarat di Yunani. Di negara itu, pelaku pun menghadapi sejumlah tuduhan. Di antaranya membahayakan transportasi, keselamatan penumpang dan awak. 

Tersangka muncul di pengadilan pada Sabtu (3/9/2022) untuk menghadapi dakwaan. Selain perilaku nakal dan perkelahian dengan sesama penumpang dan kru, petugas juga menemukan sejumlah botol alkohol kosong di kursinya.

Pria itu ditahan sambil menunggu sidang pada Senin (5/9/2022). Dalam sidang Senin, dia akan menjawab dakwaan di hadapan hakim pemeriksa di Thessaloniki pada Senin. Polisi Yunani yang menyusun lembar dakwaan terhadap warga Inggris mengatakan, tidak mungkin pelaku itu akan diperlakukan dengan baik.

"Harus mengalihkan pesawat karena perilaku nakal sangat mahal dan mengganggu lalu lintas udara juga. Sangat tidak mungkin dia akan diperlakukan dengan 'lunak'," kata seorang polisi kepada SunOnline.

Follow Berita iNews Badung di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini