get app
inews
Aa Read Next : Kota Solo Telah Jadi Magnet dan Cabe Rawit Politik Indonesia

Tak Perlu Mesin Waktu Kembali Masa Lampau, Cukup Datang ke Musium Radya Pustaka

Rabu, 31 Agustus 2022 | 21:12 WIB
header img
Radya Pustaka musium tertua diu Indonesia (Foto: iNews)

Sedangkan, untuk peninggalan yang berskala internasional, yaitu sebuah koleksi kotak musik yang berasal dari Perancis dengan berhiaskan bunga yang menancap diantara burung-burung kecil. 

Hal yang menarik dari Museum Radya Pustaka adalah karena bangunan ini merupakan bangunan museum yang tertua di Indonesia. Tak hanya itu saja, banyaknya peninggalan-peninggalan bersejarah yang masih terjaga keasliannya dan masih terawat hingga saat ini. 

Selain itu cerita sejarah dibaliknya menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun luar daerah. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Museum Radya Pustaka, bisa mengunjunginya pada hari Selasa hingga Minggu.

Sedangkan akses untuk menuju ke museum ini pun juga tidak sulit. Para wisatawan bisa mengunjunginya dengan menggunakan bus kota ataupun kendaraan pribadi. 

Selain itu, lokasi museum ini juga berada di tengah-tengah kota, sehingga mudah untuk ditemukan. Jika berkunjung ke Solo jangan lupa singgah ke Museum Radya Pustaka ya!

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut