get app
inews
Aa Read Next : Blak-blakan di Ngabuburit Demokrasi, New Comer Beberkan Rahasia Strategi Pecah Telur

Kota Solo Telah Jadi Magnet dan Cabe Rawit Politik Indonesia

Selasa, 02 April 2024 | 13:31 WIB
header img
Kota Solo telah jadi magnet dan cabe rawit politik Indonesia. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Kota Solo atau Surakarta, telah menjadi magnet dan cabe rawit politik Indonesia di mana pernyataan ini diungkapkan Dr. Purwanto Yudhonagoro, S.E., M.Par., CHA., General Manager Hotel Asia Solo . 

Dalam rilisnya untuk iNewsbadung.id, Purwanto menyebutkan bahwa akhir-akhir ini, Kota Solo menjadi perhatian berbagai kalangan, tidak terkecuali pengamat politik. 

Bukan karena pariwisata dan pembangunan yang masif yang menjadi perhatian, tetapi terkait pelaksanaan Pilpres 2024. 

Seperti diketahui, ditambahkan Purwanto Yudhonagoro, Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka (biasa disebut dengan Mas Wali) maju sebagai salah satu kontestan peserta Cawapres mendampingi Prabowo Subianto sebagai Capres periode 2024-2029. 

Pencalonan ini sudah menjadi berita hangat dimana-mana baik nasional maupun internasional karena sarat polemik isu dinasti politik dan pengaturan keputusan di MK, di mana adanya perubahan batas minimal usia calon Capres-Cawapres yang diperbolehkan maju dalam Pemilu 2024, yakni dibawah usia 40 tahun dan pernah memiliki pengalaman sebagai kepala daerah. 

Meskipun banyak respon negatif terkait perubahan keputusan MK, namun hal ini tidak dapat terbantahkan di tengah kemajuan demokrasi negara, serta hak bebas dalam berpolitik. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut