get app
inews
Aa Read Next : 4 Cafe Tempat Nongkrong di Bali, Tempatnya Asik Banget, Sembari Nunggu Pesawat Sembari Minum Kopi 

Cara Murah dan Mudah Menggunakan Kopi untuk Perawatan Rambut

Kamis, 04 Agustus 2022 | 16:46 WIB
header img
Cara Murah dan Mudah Menggunakan Kopi untuk Perawatan Rambut (foto: Pixebay)

BADUNG, iNews.id - Kopi merupakan minuman yang berasal dari biji kopi yang dihaluskan. Kopi merupakan salah satu minuman paling populer dan banyak dikonsumsi masyarakat selain teh.

Di balik rasanya yang pahit, kopi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Termasuk untuk kesehatan kulit dan juga rambut. Dipasaran banyak produk kecantikan menggunakan bahan dasar kopi.

Salah satu manfaat kopi bisa digunakan untuk perawatan rambut.  Anda tertarik untuk merasakan sendiri manfaat kopi untuk rambut? Ini caranya: 

Seduh kopi dalam air hangat, aduk rata dan dimasukkan ke dalam botol semprot (spray).  Setelah keramas, semprotkan racikan tersebut di batang rambut dan kulit kepala.

Berikan pijatan lembut dan diamkan selama 20 menit. Jangan lupa untuk membungkus rambut dengan shower cap supaya tidak mudah menguap.

Jika sudah 20 menit, bilas rambut Anda menggunakan air mengalir sampai benar-benar bersih. Satu hal yang mesti Anda perhatikan adalah hasil yang didapat bisa berbeda-beda pada tiap orang. 

Pasalnya, hal tersebut sangat dipengaruhi oleh kondisi rambut dan kulit kepala masing-masing orang. 

Jadi, jika pada dasarnya kondisi rambut dan kulit kepala Anda sudah memiliki masalah yang sangat berat, kopi mungkin tidak dapat memberikan manfaat yang begitu signifikan.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut