get app
inews
Aa Read Next : Agar Rambut Berhijab Tetap Bersih dan Sehat, Begini Cara Keramas yang Tepat

Atasi Rambut Rontok, Gunakan Bahan Ini dan Lihat Hasilnya

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:38 WIB
header img
Rambut rontok setiap hari bahkan jika dihitung hingga 50 helai rambut, apakah masih kategori wajar? (Foto: aisclinic)

BADUNG, iNews.id - Dengan menggunakan bahan alami yang ada disekitar kita bisa membantu mengatasi rambut rontok. Namun harus sabar dan tidak bisa instan harus dilakukan berulang kali. Namun manfaatnya bisa dirasakan. 

Inilah beberapa campuran minyak zaitun dengan bahan lain untuk atasi kerontokan sekaligus untuk pertumbuhan rambut dikutip dari style craze. 

1. Minyak Zaitun Dan Putih Telur Untuk Rambut Rontok

Kombinasi ini membantu menormalkan produksi minyak sekaligus menutrisi kulit kepala (minyak zaitun) dan rambut dengan protein esensial untuk pertumbuhan rambut. 

Bahan : 2 putih telur, 2 sendok makan minyak zaitun, topi mandi

Cara : 
Kocok putih telur dan minyak dalam mangkuk.Oleskan campuran ini ke kulit kepala dan rambut Anda.

Biarkan campuran selama 20 menit. 

Tutupi rambut Anda dengan topi mandi sambil menunggu agar tidak berantakan.

Setelah 20 menit berlalu, bilas rambut Anda dengan air dingin dan sampo ringan bebas sulfat. Lakukan 1-2 kali seminggu

2.  Kayu Manis, Madu, dan Minyak Zaitun untuk Rambut Rontok

Kayu manis adalah bahan kuat yang membantu meningkatkan sirkulasi darah. Aplikasi topikal minyak kayu manis mengurangi kerontokan rambut dan meningkatkan panjang dan diameter rambut pada hewan laboratorium. 

Dalam kombinasi dengan madu, ini membantu meningkatkan kesehatan rambut dan memastikan pertumbuhan baru yang kuat dan sehat.

Bahan : Kayu Manis, Madu, dan Minyak Zaitun

Cara : Campurkan bahan-bahan dalam mangkuk sampai Anda mendapatkan campuran yang halus dan konsisten. Oleskan campuran ini ke rambut Anda, mulai dari kulit kepala dan turunkan ke ujung rambut Anda.

Biarkan masker selama sekitar 15 menit. Kenakan topi mandi untuk menghindari kekacauan. Setelah menunggu selama 15 menit, bilas rambut Anda dengan air dingin/hangat dan sampo ringan bebas sulfat. 

Gunakan 1-2 kali seminggu

3. Bawang Putih Dan Minyak Zaitun Untuk Pertumbuhan Rambut

Studi menunjukkan bahwa bawang putih dapat menjadi pengobatan yang cepat dan efisien untuk alopecia areata (rambut rontok). Berikut cara menggunakan bawang putih dan minyak zaitun untuk pertumbuhan rambut.

Bahan: 10 siung bawang putih segar
1/4 cangkir minyak zaitun

Cara : Kupas siung bawang putih dan campur dengan minyak zaitun untuk mendapatkan pasta yang halus. Ambil sekitar 2-3 sendok makan pasta ini dalam mangkuk untuk aplikasi.

Oleskan pasta ke kulit kepala Anda dan kemudian oleskan ke seluruh rambut Anda. Fokus paling pada kulit kepala Anda. Biarkan campuran minyak bawang putih selama sekitar 45 menit dan kemudian bilas rambut Anda dengan air dingin/suam-suam kuku dan sampo ringan bebas sulfat.

Simpan sisa campuran bawang putih dan minyak zaitun dalam wadah kedap udara. Simpan wadah di tempat yang sejuk dan gelap.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut