Guyub Rukun Seni Nusantara Gelar Pameran Seni Rupa Nasional ke-3, Ajak Penonton Mbangun Svarga Rupa

Asarela Astrid
Lukisan berjudul Mercusuar, salah satu karya perupa Sriyono, dari Kabupaten Sukoharjo, anggota komunitas Guyub Rukun Seni Nusantara. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

Pameran ini diikuti 120 perupa, berasal dari 15 provinsi dan 65 kabupaten atau  kota di seluruh Indonesia, antara lain Surakarta, Solo Raya, Yogyakarta, Purbalingga, Purwokerto, Bogor, Tangerang, Bekasi, Tegal, Kebumen, Karanganyar, Wonosobo, Magelang, Sukoharjo, Kediri, Lumajang, Surabaya, Banyuwangi, Ponorogo, Bali, Lombok, Balikpapan, Samarinda dan Batam. 

Sementara Imam Solikhin, Ketua Panitia berharap ke depan komunitas yang beranggotakan 299 perupa ini dapat terus berkontribusi positif memajukan dunia seni rupa, terkhusus di Kota Surakarta dan Nusantara pada umumnya. 

Imam Solikhin mengakui bahwa upaya para perupa anggota komunitas Guyub Rukun Seni Nusantara ini sangat kecil, namun langkah ini merupakan wujud nyata yang akan dilakukan terus menerus sebagai sebuah pergerakan. 

"Kami berharap bisa memberikan suguhan karya yang dapat dinikmati para pecinta seni rupa dan masyarakat  umum," terang Imam. 

Pameran yang juga dihadiri Dr. Drs. Hajar Pamadhi, M.A., Hons., Kurator pameran ini memamerkan karya-karya yang sangat beragam, seperti tema budaya, kearifan lokal, realisme sosial hingga kritik sosial.

Semoga tulisan tentang Guyub Rukun Seni Nusantara Gelar Pameran Seni Rupa Nasional ke-3, Ajak Penonton Mbangun Svarga Rupa, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network