Guyub Rukun Seni Nusantara Gelar Pameran Seni Rupa Nasional ke-3, Ajak Penonton Mbangun Svarga Rupa

Asarela Astrid
Lukisan berjudul Mercusuar, salah satu karya perupa Sriyono, dari Kabupaten Sukoharjo, anggota komunitas Guyub Rukun Seni Nusantara. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

Melalui karya-karya yang dipamerkan mulai Sabtu (7/9/2024) sampai Kamis (12/9/2024) di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT), Jalan Ir. Sutami No.57 Jebres, Kentingan, Kota Surakarta, para perupa juga mendapatkan tantangan untuk menggali, baik dari bakat alam ataupun tempaan pendidikan. 

"Bagaimana kita melihat, karya yang banyak ini tapi ada satu pengikat benang merah, di mana semua perupa berusaha menampilkan tentang cerita, narasi, curahan haati (curhat) diri sendiri," ujar Anna Sungkar saat membuka pameran Sabtu (7/9/2024).

Tidak hanya itu, Anna Sungkar juga melihat para perupa peserta pameran ini telah mengangkat dan menggali seni tradisi, di mana tantangannya adalah masyarakat modern. 

Hal-hal seperti ini dikatakan Anna Sungkar dapat membangun semangat para perupa, sehingga terus menghasilkan ide-ide yang dituangkan di atas kanvas atau media lain. 

Anna juga berharap Pameran Seni Rupa Nasional yang digelar kelompok Guyub Rukun Seni Nusantara dapat berjalan lancar, lestari dan berlanjut terus. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network