Sinergi Pertamina Patra Niaga dan Vale Indonesia: Dorong Dekarbonisasi dengan HVO

Sazili M
PT Pertamina Patra Niaga dan PT Vale Indonesia Tbk telah menjalin kemitraan strategis untuk menyediakan bahan bakar ramah lingkungan. Foto: ist

Riva juga menambahkan bahwa kemitraan ini tidak hanya fokus pada penyediaan produk energi bersih, tetapi juga pada program pemberdayaan masyarakat. 

"Selain dekarbonisasi, kemitraan ini juga bertujuan memperkuat implementasi ESG dan mendukung PT Vale Indonesia Tbk dalam memenuhi regulasi lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, termasuk penilaian peringkat PROPER. Kerjasama ini sejalan dengan upaya PT Vale Indonesia Tbk untuk meningkatkan standar keberlanjutan lingkungan dalam operasional mereka," tambahnya.

Febriany Eddy, President Director PT Vale Indonesia Tbk, menyatakan bahwa kerjasama strategis ini mendukung roadmap dekarbonisasi perusahaannya. 

"Kerjasama ini sangat penting bagi PT Vale Indonesia Tbk untuk mencapai dan meningkatkan standar keberlanjutan serta mengurangi emisi karbon di seluruh kegiatan operasi kami. Produk dan layanan dari Pertamina Patra Niaga, seperti HVO, akan sangat membantu dalam perjalanan dekarbonisasi kami," ungkap Febriany Eddy.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Pertamina Patra Niaga juga akan bekerja sama dengan PT Vale Indonesia dalam program-program pemberdayaan masyarakat, menciptakan dampak positif berkelanjutan bagi komunitas sekitar, serta memastikan penerapan prinsip tanggung jawab sosial dan lingkungan melalui kerjasama dengan Pertamina Foundation.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network