Sinergi Pertamina Patra Niaga dan Vale Indonesia: Dorong Dekarbonisasi dengan HVO

Sazili M
PT Pertamina Patra Niaga dan PT Vale Indonesia Tbk telah menjalin kemitraan strategis untuk menyediakan bahan bakar ramah lingkungan. Foto: ist

BALI, iNewsBadung.id - PT Pertamina Patra Niaga dan PT Vale Indonesia Tbk telah menjalin kemitraan strategis untuk menyediakan bahan bakar ramah lingkungan

Kerjasama ini merupakan langkah penting kedua perusahaan dalam mendukung upaya dekarbonisasi, yang sejalan dengan target Indonesia untuk mencapai emisi nol bersih pada tahun 2060.

Kemitraan ini mencakup pemanfaatan produk Hydrotreated Vegetable Oil (HVO), yakni Pertamina Renewable Diesel. Ini adalah bagian dari komitmen Pertamina Patra Niaga untuk menjadi penyedia solusi energi dan mitra utama dalam dekarbonisasi sektor industri. 

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan, dan President Director PT Vale Indonesia Tbk, Febriany Eddy, dilakukan di Bali pada hari Senin (9/9).

Kerjasama ini menegaskan komitmen bersama dalam mengurangi emisi karbon melalui penggunaan energi bersih. HVO, sebagai bahan bakar ramah lingkungan, memiliki potensi untuk mengurangi emisi karbon hingga 85% dan emisi gas rumah kaca sampai 90%.

Riva Siahaan menjelaskan bahwa melalui layanan Pertamina One Solution, Pertamina Patra Niaga menyediakan solusi energi terintegrasi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai mitra bisnis, termasuk PT Vale Indonesia Tbk. 

"Solusi ini mencakup penyediaan bahan bakar yang lebih bersih serta dukungan logistik dan infrastruktur yang efisien, sehingga operasional bisnis dapat berjalan secara optimal dan berkelanjutan," ujarnya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network