Peringati Hari Kemerdekaan ke-79 RI, ISI Surakarta Gelar Upacara Berkostum Nusantara

Asarela Astrid
ISI Surakarta gelar upacara hari kemerdekaan ke-79 dengan beragam kostum Nusantara. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

"Kolaborasi dalam menghadirkan transformasi sudah melahirkan banyak perubahan terbesar dalam perjalanan dunia pendidikan di Indonesia," lanjut I Nyoman Sukerna. 

Sambutan Mendikbudristek RI juga menekankan bahwa implementasi kurikulum merdeka telah membuat para peserta didik dan para pendidik merasakan keleluasaan dalam belajar dan mengajar. 

Lebih lanjut Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim dalam naskah pidato menyebutkan, bahwa dalam menggerakkan merdeka belajar lima tahun terakhir semakin menunjukkan pentingnya gotong royong untuk mewujudkan kemerdekaan dalam sistem pendidikan Indonesia. 

Nadiem berpesan sistem pendidikan Indonesia mengajak terus maju, terus melaju, serta mengajak melanjutkan semangat para pendahulu untuk senantiasa bergerak serentak mewujudkan merdeka belajar.

Mewarnai peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 RI, ISI Surakarta juga menyerahkan beberapa santunan dari Dharma Wanita Persatuan dan KPRI ISI Solo.  

Santunan diberikan lebih dari 30 anak dari jenjang SD sampai dengan SMA atau SMK untuk putra-putri warga ISI Surakarta yang masih menempuh pendidikan. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network