Peringati Hari Kemerdekaan ke-79 RI, ISI Surakarta Gelar Upacara Berkostum Nusantara

Asarela Astrid
ISI Surakarta gelar upacara hari kemerdekaan ke-79 dengan beragam kostum Nusantara. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Peringati Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI), Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta gelar upacara dengan berkostum pakaian adat atau tradisional dari penjuru Nusantara.

Pemakaian kostum Nusantara pada upacara yang digelar di Halaman Rektorat Kampus Kentingan, Sabtu (17/8/2024) ini memberikan kesan lebih meriah dan penuh semangat, sama seperti tahun lalu. 

Dalam sambutan yang dibacakan Rektor ISI Surakarta, Dr. I Nyoman Sukerna, S.Kar., M.Hum., Mendikbudristek RI, Nadiem Anwar Makarim berpesan agar selalu belajar dari para pendahulu bangsa, di mana kemerdekaan merupakan sesuatu yang harus diperjuangkan. 

Ditambahkan I Nyoman Sukerna,
kemerdekaan Indonesia bukan dihadiahkan bangsa asing, tetapi dipertaruhkan dengan seluruh jiwa raga. 

Namun demikian, perjuangan masih harus diteruskan dengan merdeka belajar yang sudah digerakkan selama lima tahun terakhir.

Disebutkan pula bahwa perjuangan untuk memperoleh kemerdekaan Republik Indonesia, merdeka belajar juga digerakkan seluruh lapisan masyarakat dengan semangat gotong royong. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network