Kuthubaru Itu Kita (KIK) Ajak Berkebaya Saksikan Adu Gagasan Tiga Cawali Kota Surakarta

Asarela Astrid
Para peserta anggota Kuthubaru Itu Kita berpose bersama tiga perempuan calon walikota Surakarta. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Komunitas Kuthubaru Itu Kita (KIK) ajak semua peserta berkebaya saat menyaksikan adu gagasan pada Bincang Hati bertema Perempuan dan Solo Masa Depan, yang menghadirkan tiga perempuan calon walikota. 

Sama seperti para peserta dan undangan, tiga perempuan calon walikota Surakarta, yakni Astrid Widayani, Dyah Warih Anjari dan Sekar Tandjung pun ikut mengenakan kebaya. 

Alhasil, talkshow yang digelar belum lama ini di Hotel Megaland Surakarta menjadi lautan kebaya, dengan beragam motif, model dan warna. 

Menurut Tesalonika Tentrem Rahayu, Ketua Panitia, Bincang Hati merupakan salah satu dari tiga kegiatan mensyukuri perjalanan lima tahun KIK, sekaligus memperingati Hari Kebaya Nasional. 

“Setelah Bincang Perempuan, KIK akan mengadakan edukasi budaya ke sekolah-sekolah dan rangkaian ulang tahun KIK akan ditutup dengan parade kebaya,” ungkap Tesalonika Tentrem Rahayu. 

Maria Dhani, Penanggungjawab Komunitas KIK menyebutkan, KIK yang terbentuk tanggal 9 Agustus 2019 ini berawal dari keprihatinan sekelompok perempuan akan memudarnya kebaya. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network