Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, UTP Surakarta Gandeng SMK dan LSP PO

Asarela Astrid
UTP Surakarta lakukan penandatanganan MoU dan MoA dengan SMK Karya Teknika dan LSP PO. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

“Kami tentunya senang masih dipercaya menjadi partner untuk sertifikasi profesi bagi dosen dan mahasiswa UTP, karena bisa membantu meningkatkan kompetensi dan kualitas, terutama dalam menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi. Apa yang dikatakan Pak Suswadi itu benar, mahasiswa akan mempunyai sertfikat selain ijazah setelah lulus nanti,” terang I Nyoman Oka Tridjaja. 

Senada dengan Direktur LSP PO, Kepala Sekolah SMK Karya Teknika, Sunaryo merasa sangat senang dipilih UTP untuk bekerjasama di bidang pendidikan ataupun pengabdian masyarakat. 

“Jujur saya tidak menyangka dihubungi UTP untuk kerjasama, apalagi implementasinya dengan prodi TPP atau teknologi pesawat, meskipun jurusan kami belum ada yang mengarah ke sana tapi paling tidak ada yang nyambung yakni teknik permesinan," jelas Sunaryo. 

Sunaryo menambahkan, dalam waktu dekat akan mengimplementasikan dalam bentuk pengabdian di mana tim TPP akan memperbaiki satu alat praktikum di SMK. 

Selain penandatanganan MoU dan MoA, juga dilakukan penandatanganan Implementasi Agreement LSP PO dengan empat prodi UTP yakni Agribisnis, Agroteknologi, Manajemen dan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO). 

Begitu juga dengan SMK Karya Teknika, dilakukan penandatanganan Implementasi Agreement dengan prodi Teknologi Pemeliharaan Pesawat (TPP). 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network