Bapaslon Tuntastic Jawa Optimis Menangi Pilkada Sukoharjo Setelah Lolos Vermin

Asarela Astrid
Tuntas Subagya dan Jayendra Dewa, bapaslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sukoharjo menunjukkan berita acara KPU Sukoharjo lolos vermin. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SUKOHARJO, iNewsbadung.id - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Tuntas Subagyo dan Jayendra Dewa (Tuntastic Jawa) optimis dapat menangi pilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sukoharjo, setelah dinyatakan lolos verifikasi administrasi (vermin) oleh KPU Sukoharjo

Tercatat dalam berita acara KPU Sukoharjo Nomor 168/PL.02.2-BA/3311/2024 tentang Hasil Verifikasi Administrasi Dukungan bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo Tahun 2024, Tuntas Subagyo dan Jayendra Dewa, pada Jumat (31/5/2024) dinyatakan memenuhi syarat administrasi sebagai bakal pasangan calon dari jalur perseorangan.

Terkait berita acara KPU ini, Tuntas Subagyo mengatakan, ibarat manusia masuk rumah, satu kaki sudah lolos masuk, sehingga tinggal satu kaki lainnya. 

Diakui Tuntas, meskipun masuk melalui jalur mandiri atau independen, namun KPU Sukoharjo sudah melaksanakan demokrasi dengan baik. 

"Tidak membedakan kita dari jalur perorangan dimulai dari jalur pendaftaran, segala hal aturan independen diberikan dan KPU Sukoharjo menjaga demokrasi dengan baik," ujar Tuntas Subagyo saat konferensi pers, Jumat (31/5/2024). 

Tuntas merasa bersyukur karena harapannya untuk membawa amanah suara rakyat sudah mendekat, sehingga Tuntastic Jawa berharap bisa menuju verifikasi faktual (verfak). 

Kepada iNewsbadung.id, Tuntas merada optimis dapat mengalahkan kompetitor yang diusung partai politik, dengan kunci Vox Populi Vox Dei atau Suara Rakyat Suara Tuhan. 

Karena itu untuk menggapai kunci tersebut,  sambil menunggu proses selanjutnya, tim pemenangan Tuntas dan Jayendra telah mempersiapkan tim di setiap desa pada 12 kecamatan di Kabupaten Sukoharjo. 

Di setiap desa disebutkan Tuntas akan diterjunkan lima orang, yang bertugas  mengawal pelaksanaan verfak yang akan dilakukan KPU Sukoharjo.

Sementara Robert Hananto, Ketua Tim Pemenangan Tuntastic Jawa  mengatakan, timnya sudah mempersiapkan berbagai strategi dengan baik untuk waktu yang panjang, hingga perjalanan tahapan terakhir. 

Ditambahkan Robert Hananto, tim pemenangan sudah mendapatkan 55.906 KTP pendukung, di mana 50.990 masuk kategori Memenuhi Syarat (MS), 4.916 adalah Belum Memenuhi Syarat (BMS) dan 12 Tidak Memenuhi Syarat (TMS). 

Terkait kategori dukungan BMS dan TMS, Robert menambahkan jika timnya diberikan kesempatan KPU untuk memperbaiki berkas dukungan selama empat hari, mulai Senin (3/6/2024) sampai Jumat (7/6/2024).

Saran perbaikan ini ditegaskan Robert dilakukan agar jumlah dukungan MS sama sesuai jumlah total jumlah dukungan yang diserahkan di awal pendaftaran, yakni 55.906 pendukung. 

"Perbaikan berkas ini tidak akan mempengaruhi status Tuntas Jayendra yang sudah lolos vermin," ujar Robert. 

Perolehan KTP disebutkan Robert, hampir seluruhnya didapat dari kegiatan sosial dan budaya yabg telah dilakukan tim pemenangan Tuntastic Jawa, dengan diketahui pemilik KTP. 

"Dari tebus murah sembako murah, dari konser musik yang kami lakukan untuk bapaslon bupati wakil bupati, mereka tahu untuk mendapatkan tiket gratis harus menukarkan KTP," terang Robert. 

Semoga tulisan tentang Bapaslon Tuntastic Jawa optimis menangi Pilkada Sukoharjo, ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network