Dukung Kota Solo sebagai Kota MICE, Kelurahan Kauman Ikuti Pelatihan Layanan Prima

Asarela Astrid
Yant Subiyanto saat memberikan materi pelatihan layanan prima bagi pegawai Kelurahan Kauman. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Dukung Kota Solo atau Surakarta sebagai kota meeting, incentive, convention and exhibition atau MICE, Kelurahan Kauman ikuti pelatihan layanan prima

Sebagai salah satu kelurahan di Kota Surakarta, Kelurahan Kauman dekat berbagai destinasi wisata, sekaligus menjadi kampung batik terkenal yang banyak dikunjungi wisatawan. 

Terkait banyaknya kunjungan wisata di Kota Solo, Kelurahan Kauman juga merasa perlu memberikan layanan prima bagi para tamu, sekaligus menguatkan branding kota. 

Menurut Muh Nursalim Shubchi, Lurah Kauman, penguatan branding Kota Solo tidak hanya dilakukan secara internal dalam dinas, tetapi juga kepada masyarakat, sehingga para pegawai kelurahan harus bisa memberikan pelayanan baik. 

Selama tiga hari, semua pegawai di lingkungan Kelurahan Kauman mendapatkan pelatihan Layanan Prima di Jakarta Pusat dan Pulau Tidung Kepulauan Seribu, mulai Kamis (23/5/2024) sampai Sabtu (25/5/2024). 

Dipimpin Yant Subiyanto, Cuat Consulting, para pegawai di Kelurahan Kauman mendapatkan berbagai materi, outbound, pemutaran video, audio therapy layanan prima, permainan lapangan terkait layanan prima dan Forum Group Discussion (FGD). 

"Kita berikan pelatihan layanan prima, baik internal maupun eksternal, sampai materi penanganan complain, dari kelas paparan, tanya jawab, FGD, praktek hingga outbound," urai Yant Subiyanto.

Yant Subiyanto menambahkan, pelatihan ini diharapkan tidak berhenti di ruang pelatihan, tetapi juga mampu membagikan kepada pegawai lain yang belum mengikuti pelatihan. 

Layanan prima ini diharapkan Yant Subiyanto berjalan baik dalam setiap pegawai di lingkungan kelurahan, karena merupakan ujung tombak pemerintahan kepada masyarakat secara langsung. 

Karena itu, masyarakat bisa menilai kinerja para pegawai dalam memberikan layanan dan berinteraksi. 

Terkait dengan layanan prima, masyarakat dapat memberikan penilaian kinerja layanan melalui Unit Layanan Aduan Masyarakat atau ULAS. 

Layanan pengaduan berbasis online ini disediakan Kota Surakarta sebagai wadah aspirasi, di mana dipantau Walikota Surakarta. 

Semoga tulisan tentang dukung Kota Solo sebagai kota MICE, Kelurahan Kauman ikuti pelatihan layanan prima, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network