Segera Digelar, REI Expo 2024 Targetkan Rp100 Miliar

Asarela Astrid
Oma Nuryanto Ketua REI Komisariat Surakarta saat memberikan keterangan pers terkait REI Expo 2024. Foto : iNewsbadung / Asarela Astrid

Selain itu, para pembeli di REI Expo yang akan digelar di Solo Paragon ini juga dibebaskan PPn untuk perumahan komersial, di mana sampai Bulan Juni 2024, disebutkan Oma Nuryanto bahwa PPn masih free. 

Untuk perumahan subsidi, dikatakan Oma Nuryanto berlaku untuk Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), di mana sesuai peraturan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (KemenPUPR RI), per 1 Januari 2024 sudah free.

Namun, free BPHTB di Solo Raya dikatakan Oma Nuryanto baru dijalankan di tiga kabupaten, karena masih ada kabupaten yang belum menjalankan program free BPHTB. 

Karena itu Oma Nuryanto menghimbau kabupaten yang belum menjalankan free BPHTB, mengingat hal ini merupakan amanah dan aturan dari pemerintah. 

Terkait REI Expo 2024, pemilik Omaya Hotel Gentan, Kabupaten Sukoharjo ini menambahkan, bahwa peserta terjauh adalah pengembang Semarang dan Yogyakarta. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network