SBI 2024 Digelar, Tampil Berbeda dengan Konsep Baru

Asarela Astrid
Penampilan Sanggar Kirana Budaya Jakarta saat pembukaan SBI 2024, Jumat (10/5/2024). Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Festival Semarak Budaya Indonesia (SBI) 2024 kembali digelar, namun berbeda dari sebelumnya, kegiatan ini tampil dengan konsep dan wajah baru. 

Festival bertema “Gelar Imaji Khatulistiwa” ini melibatkan seluruh bentuk sumber daya seni dari berbagai penjuru Nusantara, tidak hanya seni tari, namun ada juga lokakarya aneka kriya, pasar karya Nusantara, galeri wastra dan pagelaran seni. 

Sebagai salah satu pagelaran seni terbesar di Kota Surakarta, SBI 2024 yang sudah memasuki usia ke-11 tahun ini selalu konsisten menciptakan ruang aktualisasi bagi seluruh generasi seni.

Kegiatan yang dilakukan pun selalu berfokus pada pembentukan karakter generasi muda untuk terus mencintai seni dan budaya milik sendiri. 

Tuti Orbawati, S.Sen., M.Sn., Kepala Bidang Seni dan Budaya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Peningkatan SDM Kota Surakarta memberikan apresiasi atas terselenggaranya SBI 2024, sehingga diharapkan dapat memicu kenaikan tingkat kunjungan wisata di Kota Solo. 

Saat memberikan sambutan pembukaan SBI 2024, Jumat (10/5/3024), Orbawati juga merasa bangga dan senang, karena masyarakat bisa menyaksikan dan mendapatkan edukasi dari berbagai kegiatan SBI. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network