Dies Natalis UMUKA ke-2, Menko PMK Berikan Apresiasi

Asarela Astrid
Menko PMK saaat menjadi keynote speaker pada sebuah seminar yang digelar Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA). Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

KARANGANYAR, iNewsbadung.id - Dies Natalis Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) ke-2 yang digelar Rabu (8/5/2024) mendapatkan apresiasi dari Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.

Apresiasi yang diberikan Menko PMK tidak hanya terkait perkembangan UMUKA, tetapi juga dibukanya program studi (prodi) Akupuntur dan Pengobatan Herbal di UMUKA. 

Menurut Muhadjir Effendy, pengobatan herbal di Jepang dan China sudah sangat maju, bahkan di China, ada pohon yang sangat berkhasiat untuk pengobatan, sehingga sangat terkenal dan kota tempat ditemukan juga diberi nama pohon itu. 

Artinya, jika Indonesia dapat melakukan riset mendalam terhadap alam, akan menemukan jawaban-jawaban, apalagi jika telah dipadukan dengan teknologi. 

"UMUKA sudah menempuh jalan yang benar, bahkan prodi Akupuntur dan Pengobatan Herbal dapat menjadi unggulan, tanpa mengecilkan prodi lain, karena sebuah perguruan tinggi harus mempunyai program unggulan,” terang  Menko PMK saat menjadi Keynote Speaker pada Seminar Nasional Hybrid, rangkaian Dies Natalis ke-2 UMUKA. 

Sementara Rektor UMUKA, Dr. H. Muh Samsuri, M.Si mengatakan, dua tahun berdirinya UMUKA telah memiliki 1.216 mahasiswa, di mana 72 persen berasal dari Karanganyar dan sekitarnya, sisanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia termasuk Medan, Sumatera Utara dan Sumbawa, Nusa Tenggara Timur. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network